fbpx

0
0
0
s2sdefault

IMG 20190417 105158

Lokasi TPS 79, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Dok. Pribadi

SitindaonNews - Medan. Pemungutan suara di TPS 79 Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Kota Medan Sumatera Utara dilaporkan sementara ini berjalan lancar.

Penulis mendatangi TPS sekitar pukul 07.50, sementara petugas masih melakukan persiapan, dan penulis sendiri mendapat nomor antrian 6.

Sekitar pukul 8.00, petugas mulai memanggil pemilih nomor antrian 1, saat di berikan 5 lbr kertas suara  ybs hendak langsung ke bilik suara dan kami ingatkan agar diperiksa dulu kertas suara tsb sebelum masuk bilik suara untuk memastikan kertas suara tidak cacat bawaan atau sudah dicoblos sebelumnya.

 

Terlihat memang agak merepotkan dan sedikit memakan waktu karena ada 5 lbr kertas yg lumayan lebarnya yg harus dibuka terlebih dahulunamun meskipun demikian prosedur tsb harus dilakukan untuk menghindari kecurigaan atau kecurangan.

Tidak berapa lama kamipun dipanggil, sebelum menerima kertas suara, kami menanda tangani daftar hadir pemilih dan kemudian kami menerima kertas suara selanjutnya memeriksa tanda tangan petugas PPS, setelah itu kami masuk bilik suara dan mencoblos sesuai dengan pilihan hati.

Selesai mencoblos, kertas suara kembali dilipat dan paku alat coblos jangan dimasukkan kantong, harus ditinggalkan ditempat semula dibilik suara untuk dipakai lagi oleh pemilih lainnya.

IMG 20190417 110140

Kemudian kertas suara yg sudah dicoblos dimasukkan ke dalam kotak yg sudah disediakan sesuai dengan tujuan masing2 yaitu kotak untuk capres/Cawapres, kotak DPD, kotak DPR RI, kotak DPRD Provinsi dan kotak DPRD Kota/Kabupaten, selanjutnya sebelum keluar harus mencelupkan jari kita dengan tinta yg disediakan sebagai tanda sudah memilih.

IMG 20190417 105613

Kita tunggu proses selanjutnya sampai selesai memilih dan perhitungan suara nanti, akan kami laporkan perkembangan berikutnya.

Zul Abrum Sitindaon - SitindaonNews


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh