fbpx

0
0
0
s2sdefault

1565572659156Tesla Model 3 diperlihatkan pertama kali di depan sebuah pabrik jelang diserahkan kepada pembeli pertamanya di California, AS, 28 Juli 2017. Mobil terbaru dari Tesla ini, Model 3 telah diserahterimakan kepada 30 pembeli pertamanya. REUTERS

Jakarta - Setelah menghadirkan Tesla model S dan X, Importir Umum (IU) mobil mewah Prestige, berencana meluncurkan Tesla Model 3 ke Indonesia. "Akhir bulan nanti Tesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia," kata President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim, saat dihubungi Tempo, Jumat 9 Agustus 2019. 

Hal tersebut dilakukan untuk melengkapi jajaran produk mobil listrik asal Amerika Serikat itu. Model 3 merupakan varian terendah Tesla.

"Kami tentunya melakukan diversifikasi produk dengan akan memperkenalkan varian Tesla paling terjangkau, yaitu Tesla Model 3 akhir Agustus ini," ujar Rudy.

Lantas berapa harganya? Menjawab pertanyaan itu kata Rudy, banderol Tesla model 3 diklaim akan lebih murah  S dan X yang dibanderol Rp 2 miliar lebih.

Namun Rudy masih enggan menyebut pasti berapa harga Tesla model 3 untuk pasar Indonesia.

"Tesla Model 3 sedan kecil. Kisaran tetap di atas Rp 1 miliar tapi belum keluar harga pasnya berapa masih di hitung," ucapnya. "Kisaran harganya akan jauh di bawah Modal S dan X."

Di Cina, Tesla Model 3 dijual dengan harga 328 ribu yuan atau setara Rp 659,3 juta.

Sumber: https://otomotif.tempo.co/amp/1234801/mobil-listrik-tesla-model-3-masuk-indonesia-ini-kisaran-harganya?utm_source=Digital%20Marketing&utm_medium=Twitter&utm_campaign=dlvrit&__twitter_impression=true

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1565249417921Penipuan lewat iklan digital (Shutterstock)

Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia dan Integral Ad Science menyebut bahwa perusahaan di Indonesia menjadi target penipuan iklan digital dengan taksiran kerugiuan mencapai ratusan juta dolar akibat belanja iklan penipuan atau ad-fraud pada tahun ini.

"Indonesia menjadi target ad-fraud," kata Country Manager MMA Indonesia, Shanti Tolani, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Indonesia menjadi target iklan penipuan karena skala dan volume belanja iklan yang signifikan. Menurut Shanti, industri yang menjadi target para penipu antara lain e-commerce, teknologi finansial, game dan fast-moving consumer goods.

Ad-fraud tersebut berasal dari peretas yang membuat bot, memanfaatkan malware yang berada dalam perangkat untuk membuat data palsu. Bentuk ad-fraud antara lain berupa iklan bertumpuk saat membuka sebuah laman.

Baca juga: Iklan media massa menurun, Komisi Konsumen Australia serukan regulasi konten digital

Sayangnya, baru 43 persen brand yang menyadari keberadaan ad-fraud. Risiko itu dapat dikurangi melalui edukasi ke pasar bahwa mereka perlu menggunakan solusi teknologi, bukan hanya memblokir situs yang dianggap menipu.

Jika menggunakan tindakan pencegahan, risiko adfraud dapat diminimalisir sebesar 0,4 hingga 0,5 persen.

MMA dan IAS membuat laporan "Ad-fraud Brand Safety and Viewbility Whitepaper: The State of Ad-fraud in Indonesia" berisi pemahaman mengenai penipuan iklan, cara meningkatkan brand safety, meningkatkan kinerja pemasaran untuk platform periklanan dan mendorong akuntabilitas dalam mobile advertising.

Managing Director Southeast-Asia IAS, Laura Quigley, menaksir belanja ad-fraud di Indonesia tahun ini mencapai 120 juta dolar Amerika Serikat, sementara secara global angkanya menembus 42 miliar.

Sumber: https://m.antaranews.com/amp/berita/1000614/indonesia-target-penipuan-iklan-digital-berapa-kerugiannya?__twitter_impression=true

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1565068627626kurs rupiah

Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antar bank di Jakarta pada Selasa pagi terus bergerak melemah dipicu meningkatnya tensi perang dagang Amerika Serikat dan China.

Pada pukul 9.52 WIB, rupiah bergerak melemah 77 poin atau 0,54 persen menjadi Rp14.332 per dolar AS dibanding posisi sebelumnya Rp14.255 per dolar AS.

Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih di Jakarta, Selasa, mengatakan, ketegangan perdagangan antara AS dan China yang kembali meningkat direspon negatif oleh pasar.

"Pelaku pasar global bereaksi negatif terhadap ketegangan yang meningkat ini dan melihat "trade war" AS-China ini masih sebagai risiko global," ujar Lana.

Ketegangan perdagangan antara AS-China meningkat setelah China membalas ancaman pengenaan tarif oleh AS sebesar 10 persen terhadap barang impor China senilai 300 miliar dolar AS, yang efektif pada 1 September 2019.

China membiarkan yuan melemah menembus 7 yuan per dolar AS dan meminta perusahaan China untuk menunda impor produk pertanian dari AS.

"Potensi penguatan rupiah sangat tergantung pada pergerakan mata uang yuan terhadap dolar AS. Jika China yuan masih melemah kemungkinan rupiah akan berlanjut melemah menuju Rp14.300 per dolar AS," kata Lana.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Selasa ini menunjukkan, rupiah melemah menjadi Rp14.344 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp14.231 per dolar AS.

Sumber: https://m.antaranews.com/amp/berita/995974/seiring-meningkatnya-tensi-perang-dagang-rupiah-melemah-77-poin?__twitter_impression=true

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20190807 103641

Jakarta - Meningkatnya tensi perang dagang Amerika Serikat vs Cina telah menimbulkan dampak ikutan ke banyak sektor. Salah satunya adalah anjloknya Bursa Saham Wall Sreet yang membuat Dow Jones Industrial Average turun 767 poin dan indeks S&P 500 jatuh hampir 3 persen.

Akibat rontoknya Wall Street ini, sekitar 500 orang terkaya di dunia pun kehilangan duit total senilai US$ 117 miliar atau sekira Rp 1.638 triliun. Nilai ini tercatat sebagai penurunan satu hari terbesar oleh saham AS tahun ini. 

1565148538338Jeff Bezos (Youtube)

Seperti dikutip Business Today, Rabu 7 Agustus 2019, orang terkaya di dunia yang juga pendiri Amazon Jeff Bezos kehilangan duit paling banyak yaitu sebanyak US$ 3,43 miliar atau sekitar Rp 48 triliun. Adapun CEO LVMH Bernard Arnault dari Perancis, yang kehilangan US$ 3,25 miliar atau sekitar Rp 45,5 triliun berada di urutan berikutnya.

Tak pelak pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga kehilangan US$ 2,80 miliar (Rp 39,2 triliun). Juga Ketua Industri Reliance Mukesh Ambani, yang mengalami erosi uang senilai US$ 2,45 miliar atau Rp 34,3 triliun.

Faktanya, sebanyak 21 miliarder kehilangan US$ 1 miliar atau lebih karena para investor bereaksi terhadap meningkatnya ketegangan perang dagang antara AS dan Cina. AS pekan lalu mengumumkan bahwa mereka akan mengenakan tarif 10 persen pada impor Cina senilai US$ 300 miliar mulai 1 September. Bahkan, Presiden AD Donald Trump mengatakan akan menaikkan bea lebih lanjut jika Presiden Cina Xi Jinping gagal bergerak lebih cepat menuju kesepakatan perdagangan.

Sumber: https://bisnis.tempo.co/amp/1233003/perang-dagang500-orang-terkaya-kehilangan-duit-rp-1-638-t?utm_source=Digital%20Marketing&utm_medium=Twitter&utm_campaign=dlvrit&__twitter_impression=true

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20190806 115203

Twitter merupakan platform berbasis minat, di mana pengguna dan brandsaling terhubung dan berinteraksi. Hari ini kami mengumumkan 10 top brand di Twitter di Indonesia. Diukur dari keterlibatan audiens terhadap brandselama pertengahan tahun pertama 2019 (1 Januari - 30 Juni 2019), 10 top branddi Indonesia di Twitter didominasi oleh brand dari industri e-commerce, teknologi, dan finansial.

Twitter menjadi platform bagi branduntuk berinteraksi dengan konsumen mereka secara real-time. Secara global, semakin banyak brand berpendapat bahwa pengguna influensial di Twitter merupakan pemimpin di komunitas mereka. Pengguna influensial ini lah yang mendorong terjadinya percakapan serta menciptakan berbagai tren baru. Berikut ini adalah 10 top brand di Twitter di Indonesia (1 Januari - 30 Juni 2019):

  1. Tokopedia (@tokopedia
  2. Grab Indonesia (@GrabID)
  3. Bank Mandiri (@bankmandiri
  4. OPPO Indonesia (@OPPOIndonesia)
  5. Shopee Indonesia (@ShopeeID
  6. Bukalapak (@bukalapak
  7. Samsung Indonesia (@samsungID)
  8. Tiket.com (@tiket
  9. Bank BCA (@BankBCA
  10. Gojek Indonesia (@gojekindonesia)

Masyarakat Indonesia menggunakan Twitter untuk berinteraksi, mengikuti, serta mencari informasi tentang brand. Selain itu, mereka juga membentuk apa yang terjadi di Twitter dan hal inilah yang membuat Twitter unik.

Tidak hanya influensial, pengguna Twitter juga terbuka terhadap informasi dan berita-berita baru. Karena itu lah, brandmenaruh perhatian besar terhadap platform kami sehingga semakin banyak orang datang ke Twitter. Dilihat dari daftar top brand di Twitter pada tengah tahun pertama 2019, banyak brand menggunakan Twitter untuk terhubung dan berinteraksi dengan beragam komunitas yang ada di platform kami. Dari industri e-commerce, teknologi, hingga perbankan; banyak brandmenggunakan Twitter secara konsisten sebagai platform untuk memperkuat kehadiran mereka di ranah digital, sekaligus menciptakan percakapan yang dapat membantu meningkatkan top of mind.

Melihat kesuksesan para brand tersebut, berikut adalah empat hal utama yang dapat dilakukan oleh brand untuk terus terhubung dengan audiens mereka:

1 - Kekuatan video
Konsumsi video di Twitter di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 150% dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama. Jumlah video yang diunggah di Twitter meningkat signifikan dan brand telah menyadari pengaruh besar dari konten video. Penelitian dari Twitter menunjukkan bahwa cuitan dengan video yang menarik bisa menghasilkan interaksi dengan pengguna di Twitter 10x lebih banyak dibandingkan cuitan tanpa video atau In-Stream Video Ads - iklan yang dipasang sebelum video diunggah di Twitter menunjukkan peningkatan ad recall sebesar 70%, yang meningkatkan niat beli 6% lebih tinggi dibandingkan dengan orang-orang yang tidak terpapar oleh iklan video.

Brand di Indonesia kini mulai berinvestasi dalam pembuatan video kreatif dan berkualitas untuk mempromosikan produk dan layanan terbaru, sekaligus menjangkau audiens mereka. Banyak di antaranya juga menggunakan video untuk berbagi informasi dan melakukan edukasi.

2 - Amplifikasi melalui kolaborasi
Berkolaborasi dengan pihak ketiga telah menjadi tren di kalangan 10 top brand di Twitter. Hal ini terlihat dari banyaknya brand yang menggunakan platform digital dan meneruskan percakapan di Twitter.

Brand di Indonesia perlu aktif berpartisipasi dalam percakapan terkait momentum atau tren tertentu untuk mempromosikan produk atau layanan terbaru kepada audiens mereka. Samsung Indonesia (@samsungID), misalnya, mengambil langkah besar dengan melakukan kampanye interaktif untuk peluncuran #GalaxyA. Menggunakan tagar #AforLIVE#AforLIVEDanceCover, konsumen diajak untuk membuat video tarian yang terinspirasi dari grup Kpop BLACKPINK dengan lagu mereka yang berjudul “Kill This Love” dengan menggunakan beragam fungsi dan fitur andalan ponsel pintar tersebut.

OPPO Indonesia (@OPPOIndonesia) menarik perhatian konsumen dengan secara spesifik menargetkan peminat fotografi dan berkolaborasi dengan fotografer ternama Indonesia. Dengan tagar #OPPOReno, Oppo Indonesia memperkenalkan beragam fungsi serta fitur terkini ponsel pintar terbaru.

3 - Jadilah bagian dari percakapan di Twitter
Pengguna Twitter mempunyai pengaruh besar serta sangat terbuka terhadap beragam ide, produk, dan layanan baru. Mereka senang menjadi yang pertama untuk mencoba dan membeli. Penting bagi brand untuk berinteraksi dengan audiens mereka di Twitter untuk membantu meningkatkan relasi serta kepercayaan, yang pada akhirnya dapat membantu mencapai target atau objektif bisnis. Beberapa brand sudah aktif dengan konten always-on mereka sejak kuartal pertama 2019.

Mengetahui percakapan antar konsumen lama atau konsumen potensial di Twitter dapat membantu brand dalam menetapkan target, sembari tetap menjadi bagian dari percakapan di Twitter. Hal ini dapat membantu membangun kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap brand tersebut. Melakukan Retweet atau membalas cuitan dari komunitas di Twitter adalah salah satu cara sederhana yang dapat digunakan untuk tetap menjadi bagian dari percakapan.

4 - Menyasar audiens yang tepat
Mengetahui target audiens merupakan dasar dari semua kegiatan pemasaran. Namun, hal ini seringkali diabaikan ketika brand memilih strategi pemasaran yang mempertimbangkan berbagai kemungkinan berbeda (scattergun approach) - dengan harapan dapat memperbaiki tingkat brand recall dan meningkatkan penjualan. Pengguna Twitter memiliki demografis beragam, namun banyak komunitas berbasis minat di Twitter yang dapat menjadi target audiens dari suatu brand melalui produk, layanan dan pesan mereka.

Sebagai platform berbasis minat, komunitas di Twitter berkomunikasi satu sama lain mengenai topik dan tema tertentu yang sesuai dengan minat mereka. Apapun jenis percakapan dari komunitas ini, semuanya terjadi di Twitter. Beberapa percakapan paling populer di Twitter di Indonesia terjadi secara real-time yaitu seputar film-film terbaru, musik, olahraga dan beragam isu terkait lingkungan. Brand terus berupaya “terlibat” dalam percakapan di Twitter seputar tren-tren terkini dan memanfaatkan momen-momen penting untuk menjangkau lebih banyak pengguna di Twitter yang influensial.

Kunjungi marketing.twitter.com untuk mengetahui lebih lanjut tips pemasaran terbaru dan bagaimana membuat brandAnda berbeda dari yang lain. 

Sumber: https://blog.twitter.com/in_id/topics/insights/2019/10-top-brand-di-Twitter-di-Indonesia.html

0
0
0
s2sdefault