fbpx

0
0
0
s2sdefault

IMG 20200518 112104

DPR Usul Cetak Uang Rp600 Triliun?

SitindaonnNews.Com | Badan Anggaran DPR RI mengusulkan ke pemerintah dan Bank Indonesia (BI) untuk mencetak uang hingga Rp 600 triliun. Cetak uang lebih banyak, bertujuan untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia dari dampak virus Corona (Covid-19).

Ada yang bertanya kepada Benny K Harmam, politisi partai Demokrat, apakah benat DPR yang mengusulkan kepada presiden cetak uang untuk sembako dan kartu prakerja disaat melemahnya ekonomi sebagai dampak virus corona? 

"Ada yang telpon dan tanya, apakah bener DPR yang usulkan kepada Presiden agar cetak banyak uang untuk beli sembako dan biaya kartu pra kerja. Saya rasa tidak ada, jawab saya. Kalaupun ada, mungkin para petugas presiden yang berkantor di DPR. Atau ada jawab lain? Rakyat Monitor!" kata @BennyHarmanID melalui akun twiternya. 

Pertumbuhan ekonomi merosot tajam, guna menanggulangi hal tersebut, BI didorong untuk mencetak uang hingga Rp 600 triliun oleh Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Banggar DPR RI). Menurut Ketua Banggar DPR RI dari Fraksi PDIP Said Abdullah, usulan itu masuk akal, terutama dari sisi inflasi yang kerap kali dikhawatirkan.


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh