fbpx

0
0
0
s2sdefault

IMG 20200405 062607Nissan GT-R Nismo

SitindaonNews.Com | Mobil sport Nissan GT-R menjadi sorotan pulik saat ini. Sebab, mobil yang dijuluki Godzilla tersebut diduga merupakan mobil yang gosong terbakar karena menabrak pembatas jalan di Tol Jagorwi siang tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, Sabtu 4 April 2020, mobil tersebut memang terkenal bengis di aspal. Pertama diluncurkan di Jepang pada 2007, dalam 2 tahun GT-R pun sudah beredar di aspal seluruh dunia karena banyak peminatnya.

Nissan GT-R diketahui merupakan mobil sport yang menggendong mesin V6 twin turbo, dan merupakan keturunan Nissan Skyline GT-R. Mesin 2,6 cc itu, bisa menyeburkan torsi 276 tenaga kuda dan 361 Nm dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Saat ini ada empat varian GT-R yang dijual di pasaran. Pertama adalah versi Premium 2020 yang dibanderol seharga US$115,235 atau mencapai Rp1,6 miliar. Kemudian, Nissan GT-R edisi balap 2020 seharga US$147,235 atau mencapai Rp2,08 miliar.

IMG 20200405 065046

Lalu, ada pula Nissan GT-R Nismo 2020 yang dihargai US$212 ribu atau mencapai Rp2,99 miliar. Selanjutnya yang terakhir adalah edisi khusus ulang tahun yang bandrol US$123 ribu atau mencapai Rp1,74 miliar.

Seperti diketahui, kecelakaan maut yang terjadi tersebut menewaskan Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah. Dia diketahui adalah pengendara mobil sport tersebut. 

Sumber: viva

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1583815464251

SitindaonNews.Com | Mobil yang sudah mulai berumur menyentuh 5 tahun biasanya sejumlah komponen akan tergerus yang mengakibatkan performa mengalami penurunan.

Ada kalanya, ketika mobil diajak berakselerasi terasa gejala seperti tersendat seakan-akan mesin mau mati.

Seperti dikutip dari laman Auto2000, ada beberapa hal penyebab mobil terasa endut-endutan, salah satunya filter bahan bakar yang tersumbat oleh kotoran. Akibatnya aliran bahan bakar yang disalurkan ke ruang bakar tidak lancar.

Gejala lain filter bensin kotor adalah saat mobil di posisi diam putaran mesin tidak normal, terlebih jika rpm dinaikan. Jika sudah begini, pemilik kendaraan disarankan segera melakukan pengecekan, karena ada sebagian mobil yang menempatkan filter bensin di dalam tangki bahan bakar.

“Penyebab tersumbatnya filter bensin karena kotoran yang mengendap di dalam tangki bahan bakar, terutama tangki yang sudah lama tidak dikuras” kata Dzikri Mekanik Auto2000 Pandeglang. Untuk mengatasi filter bensin tersumbat harus dibersihkan, jika kondisinya sudah rusak sebaiknya diganti baru, agar tak kambuh lagi,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa tangki bahan bakar juga perlu dikuras meski bahan bakar tidak tersumbat, terlebih mobil lawas yang sudah memasuki usia lima tahun. Untuk mobil dari baru idealnya setiap jarak 20.000 km.

Selain membersihkan kotoran yang mengendap dalam tangki, ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya senyawa baru dan mencegah korosi. Korosi biasanya terjadi karena sering membiarkan tangki dalam keadaan kosong.

Udara panas di dalam tangki akan berubah menjadi embun setelah mobil tidak digunakan. Ini bisa menyebabkan reaksi kimia dan membentuk senyawa baru.

Disarankan selalu gunakan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi yang dianjurkan oleh pabrikan, karena akan berpengaruh terhadap usia pakai filter bensin.

Sumber: gooto.com

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

ban motor baru 1024x674

SitindaonNews.Com | Motor matik merajai jalanan untuk satu dekade terakhir. Meski orang tak lagi asing terhadap motor matik, mash banyak orang melakukan kesalahan yang sering dilakukan pemilik motor matik.

Motor matik tidak diragukan lagi dominasinya. Motor yang dulunya menjadikan wanita sebagai target pasarnya malah menjadi motor yang tidak terbatas gender. Perkembangan motor matik bisa dilihat dari Mio biasa bermotif kembang hingga matik sportymacam ADV 150. Singkatnya, matik di masa kini adalah motor semua kalangan.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20200305 212427

SitindaonNews.Com | Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilayah di Indonesia masih akan menghadapi potensi hujan lebat disertai angin kencang serta kilat dalam periode 5-7 Maret 2020.

"Intrusi udara kering dari Belahan Bumi Utara (BBU) melintasi wilayah Samudra Pasifik utara Papua. Keadaan ini menyebabkan daerah di depan muka intrusi kondisi udara menjadi lebih lembab," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Taufan Maulana dalam rilis yang diterima di Jakarta pada, Kamis.

Tekanan rendah di Samudera Hindia barat daya Sumatera serta sirkulasi siklonik di selatan Jawa Timur juga berperan dalam potensi cuaca tersebut selain konvergensi memanjang dari Sumatera Barat hingga Bengkulu.

Daerah belokan angin terdapat di Sumatera bagian utara, Kalimantan Timur dan Utara, Sulawesi Utara dan Tengah, Maluku Utara dan Perairan Utara Papua.

Selain itu, low level jet stream dengan kecepatan angin lebih dari 25 knot terpantau di Samudera Hindia barat Sumatera dan Samudera Pasifik timur Filipina.

BMKG memprediksi Aceh, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, NTT, Kalimamtan Utara, Kalimantan Timur dan Papua akan mengalami hujan lebat disertai angin kencang pada Jumat (6/3).

Sementara pada Sabtu (7/3) wilayah Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Papua juga diprakirakan akan berpeluang terjadi hujan deras dengan angin kencang serta petir.

BMKG terus mengimbau masyarakat yang berdomisili atau sedang berada di beberapa wilayah yang berpotensi hujan lebat hingga disertai angin kencang dan petir atau kilat tersebut untuk selalu berhati-hati, kata Taufan.

Sumber: antaranews.com

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20200214 140714All New Honda Fit/Jazz diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

SitindaonNews.Com | Penjualan mobil jenis hatchback di beberapa negara, masih menunjukkan angka yang cukup tinggi. Peminatnya kebanyakan kaum muda, atau mereka yang hanya butuh kendaraan berukuran kecil untuk kegiatan sehari-hari.

Salah satu  hatchback yang populer, yakni Honda Jazz. Konsep modern yang dipadu dengan kepraktisan serta fitur canggih, membuat mobil ini kerap jadi idaman mereka yang baru saja memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM.

0
0
0
s2sdefault