fbpx

0
0
0
s2sdefault

087432000 1448440410 AW101VVIP 01h

Jakarta - Presiden Joko Widodo di tahun depan bakal punya helikopter baru buatan Italia, sebagai pengganti helikopter super Puma yang sudah berumur. Helikopter yang dilakukan pengadaannya oleh TNI Angkatan Udara (TNI-AU) ini berjenis Agusta Westland AW 101 buatan Italia.

Helikopter yang bakal datang pada bulan April tersebut masuk daalam rencana strategis TNI AU. Capung besi yang bakal dipakai Jokowi blusukan ini berjenis VVIP atau very very important person. Tak heran, tunggangan ini termasuk salah satu yang termahal di dunia.

AgustaWestland adalah satu dari jajaran helikopter termahal dunia. Dikutip dari Digitaltrends, Kamis (26/11/2015), berikut 10 helikopter termahal di dunia.

1. Airbus H155

Jajaran Helikopter Termahal Dunia (Digital Trends)

Heli ini dulunya dikenal dengan Eurocopter EC155. Kabin di helikopter mahal ini bisa menampung 8 hingga 12 penupnag, belum termasuk bagian kokpit dua kursi untuk pilot dan co pilot. Kaca jendela yang besar di sebelah kabin menawarkan penumpang pemandangan yang luas. Helikopter seharga US$ 10 juta atau sekitar Rp 137,3 miliar (Kurs: Rp 13.732/dolar) ini dilengkapi pendingin ruangan, hiburan, dan kursi empuk berbalut kulit. Helikopter ini juga bisa menjangkau jarak hingga 857 km dalam keadaan bahan bakar penuh.

2. AgustaWestland AW139

Jajaran Helikopter Termahal Dunia (Foto: AgustaWestland)

Di dunia industri helikopter, nama AgustaWestland sudah tak diragukan lagi. AW139 salah satu produk besutan produsen Italia ini termasuk heli yang termahal, harganya mencapai US$ 12 juta atau setara Rp 164,7 miliar. Jenis ini punya kabin paling luas di kelasnya dan tempat duduk yang bisa diatur sesuai keinginan. Helikopter ini juga bisa menjangkau jarak 1.250 km dengan kecepatan 206 km per jam.


3. Sikorsky S-76C

3. Sikorsky S-76C

 

Jajaran Helikopter Termahal Dunia (Prime Industries)

Helikopter canggih ini dilengkapi dua mesin turboshaft Turbomeca Arriel 1S1 dan dibuat lebih sedikit menggunakan suku cadang dibanding helikopter lain di kelasnya. Helikopter mewah ini bisa mengangkut 8 orang penumpang dan dibanderol dengan harga US$ 12,95 juta atau sekitar Rp 177,8 miliar.

4. AgustaWestland AW609

Jajaran Helikopter Termahal Dunia (Foto: AgustaWestland)

Lagi, produsen helikopter ini membuat produk yang menakjubkan. AW 609 adalah helikopter mpremium untuk para eksekutif. Kemampuan take off dan landing secara vertikal membuat helikopter ini bisa mendarat di mana saha. Selain itu juga helikopter yang dibanderol US$ 14 juta atau Rp 192,2 miliar ini juga terbang lebih cepat dari helikopter lain di kelasnya yaitu dengan kecepatan 510 km per jam dan bisa menjangkau jarak 1389 km.

5. Bell 525 Relentless

5. Bell 525 Relentless

 

Jajaran Helikopter Termahal Dunia (Digital Trends)

Bell 525 yang juga disebut relentless ini sebenarnya belum berredar di pasar. namun diyakini helikopter ini bisa menjadi salah satu pionir intik helikopter kelas super medium. Relentless bisa mengangkut hingga 20 penumpang dan dibanderol US$ 15 juta atau sekitar Rp 205,9 miliar.

6. Airbus AS332 L1e VIP Super Puma

 

Jajaran Helikopter Termahal Dunia (Digital Trends)

Jenis helikopter Super Puma ini bisa mengangkut hingga 19 orang. Helikopter ini termasuk luas karena kabinnya bisa memuat lounges, dapur, juga kamar mandi. Produk besutan Airbus ini juga termasuk yang termahal karena dibanderol US$ 15,5 miliar


7. Sikorsky S-92

7. Sikorsky S-92

Jajaran Helikopter Termahal Dunia (Foto: Sikorsky.com)

Sikorsky S-92 hanya bisa memuat 10 penumpang, lebih sedikit dibanding heli lain di kelasnya. Namun, 10 penumpang tersebut bisa terbang dengan sangat nyaman dan mewah. S-92 menawarkan kursi terbuat dari kulit dan suhu udara yang bisa disesuaikan: panas atau dingin. Helikopter yang dibanderol US$ 17,7 juta atau sekitar Rp 243 miliar ini bisa menempuh jarak hampir 1.000 km, dengan kecepatan 280 km per jam.

8. AgustaWestland AW101

Agusta Westland AW-101 Presiden Jokowi (Foto: ist)

Ini lah helikopter yang bakal dikirim untuk Presiden Joko Widodo. Ini juga merupakan saah satu helikopter termewah yang diproduksi AgustaWestland. Ruangan di dalam kabin pun cukup luas, hingga bisa mengangkut penumpang sampai 30 orang. Dengan kecepatan maksimal 278 km per jam, helikopter ini bisa menembus jarak hingga 1.360 km, Soal harga, AW101 dibanderol US$ 21 juta atau sekitar Rp 288 miliar.

9. Airbus Super Puma H225

Jajaran Helikopter Termahal Dunian (Prime Industries)

Raksasa seberat 11 ton ini dianggap sebagai helikopter paling mahal di dunia. Harganya mencapai US$ 27 juta atau sekitar Rp 370,7 juta. yang bisa menampung 20 orang ini tak asing karena sering dipakai regu penyelamat atau pengusaha-pengusaha kaya.

Sumber: https://m.liputan6.com/bisnis/read/2375504/jajaran-helikopter-termahal-dunia-punya-jokowi-urutan-berapa?utm_expid=.t4QZMPzJSFeAiwlBIOcwCw.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20190809 161348Teknologi AR pada Google Maps

Google Maps segera merilis fitur baru berbasis Augmented Reality (AR). Dengan fitur AR, pengguna jadi bisa melihat arah peta dengan gambar yang sama seperti di dunia nyata.

Dikutip dari Mirror, Jumat, 9 Agustus 2019, alat ini disebut dengan Live View, yang menggunakan data dari Google Street Viewkemudian dikombinasikan dengan pelacakan GPS. Fungsinya untuk mengidentifikasi apa yang dilihat pengguna di depannya dan memberi arah yang benar.

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna ponsel Google Pixel, namun kini dapat dinikmati untuk pengguna iPhone minimal iOS 11 dan Android minimal versi 7.0.

"Sedikit orang yang mau menjelajah kota dengan berjalan kaki. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat mereka dapat menikmati pemandangan dan suara di tempat yang baru mereka kunjungi," kata Google dalam postingan blog-nya.

"Kami telah melakukan uji coba ke komunitas Local Guides dan Pixel selama beberapa bulan terakhir. Saat ini akan kami perluas pada versi beta ke perangkat Android dan iOS, dengan dukungan ARCore dan ARKit yang akan dimulai pada minggu ini," tulis Google.

Cara menggunakannya, pertama buka aplikasi Google Maps di perangkat, lalu masukan tujuan dan ketuk ikon jalan. Kemudian ketuk tombol mulai AR dan ikuti petunjuk yang ada di layar. 

Jika lokasi sudah ditentukan, Google Maps akan menempatkan tanda dan panah visual di sekitar pengguna, membantu pengguna mencari jalan yang akan ditempuh. Perlu dicatat, fitur ini hanya berfungsi di luar ruangan yang sudah terjangkau Street View dan memiliki koneksi data yang baik.

Fitur Live View juga tidak bisa berfungsi di lingkungan dengan pencahayaan rendah karena bergantung pada kemampuan kamera untuk mengenali bangunan. Di awal musim panas ini Google juga menambah fitur prediksi kepadatan di angkutan umum.

Sumber: https://m.viva.co.id/amp/digital/teknopedia/1173771-google-maps-bakal-kedatangan-fitur-keren-ini?__twitter_impression=true

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1563454185389

Ilustrasi kutu.[www.nidirect.gov.uk]

Jakarta - Anggota DPR Amerika Serikat memerintahkan investigasi apakah Departemen Pertahanan menggunakan kutuatau serangga lain sebagai senjata biologis.

Dalam sebuah amandamen yang disahkan pekan lalu, DPR AS meminta Inspektur Jenderal Departemen Pertahanan untuk menyelidiki apakah eksperimen tersebut dilakukan antara tahun 1950 dan 1975.

Menurut laporan CNN, 18 Juli 2019, amandemen dikenalkan oleh anggota DPR dari New Jersey, Chris Smith, yang mengatakan dia terinspirasi untuk menulisnya dari sejumlah buku dan artikel yang menunjukkan bahwa penelitian signifikan telah dilakukan di fasilitas pemerintah AS termasuk Fort Detrick, Maryland, dan Pulau Plum, New York, untuk mengubah kutu dan serangga lainnya menjadi senjata biologis.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1563795296706Belajar dari Kesalahan Microsoft, Blackberry, dan Kodak. (FOTO: REUTERS/Charles Platiau)

Ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari perusahaan-perusahaan besar. Yang akan dibahas di sini adalah “kesombongan” yang pada ujung-ujungnya menyebabkan kehilangan kesempatan yang jauh lebih besar. Ini beberapa di antaranya sebagaimana dikutip dari laman rt.com.

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates telah mengakui bahwa kesalahan terbesarnya adalah kalah dari Android dalam perlombaan sistem operasi seluler (OS).

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1562586838061

Ilustrasi ibu hamil. shutterstock.com

Jakarta - Pasangan suami istri asal New York City, New York, Amerika Serikat menuntut sebuah klinik kesuburan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, setelah sang istri dibuat melahirkan anak orang lain.

Pasangan beretnis Asia tersebut, yang hanya diidentifikasi dengan inisial Y.Z. dan A.P., telah menikah sejak 2012 namun belum juga dikaruniai anak. Akhirnya mereka memutuskan untuk mendatangi Pusat Kesuburan CHA, yang mengklaim sebagai pusat pengobatan reproduksi dan telah memenuhi mimpi puluhan ribu orang tua di California Selatan dan pasangan di lebih dari 22 negara.

0
0
0
s2sdefault