fbpx

0
0
0
s2sdefault

FB IMG 1572592598202

--PAKPAK BHARAT DAN JALAN RUSAK!

Dalam rangka pelantikan anggota DPRD Pakpak Bharat, beberapa hari lalu saya sempat berkeliling ke beberapa desa di Kab. Pakpak Bharat.

Satu desa yg saya jalani, yang membuat mobil saya sampai harus berhenti berkali-kali dan bahkan hiperbolanya "ban hampir copot" karena "kerusakan jalannya sangat parah" adalah ketika berkujung kerumah HOTMA TUMANGGER di Desa Resdes (Siempat Rube IV) Kec. Siempat Rube. Sampai ke Deleng Paluh juga katanya jalannya "hancurrrr leburr". Parah benar kerusakan jalan menuju rumah Hotma di Desa Resdes ini. Bahkan ditempat Hotma ini sinyal HP pun tidak ada.

Saya yakin jalan dengan kerusakan sangat parah ini bukan hanya terjadi di RESDES saja. Tapi juga di desa-desa lainnya di Pakpak Bharat. Karena ketika saya berkunjung kerumah Cibro Selloh di Desa Prongil Kec. Tinada, jalannya juga rusak parah.

Sampai sekarang sudah di Jakartapun, saya masih membayangkan parahnya kerusakan jalan menuju Desa Resdes tempatnya Hotma Tumangger ini. Sepanjang jalan semua rusak parah. Kalau diukur, mungkin ada lebih kurang 5 Kilometer jalan itu rusak parah. Kasihan benar masyarakat yang tinggal di wilayah ini. Dan kerusakan ini sudah bertahun tahun.

Melihat keadaan ini, selaku Ketua Partai Demokrat Kab. Pakpak Bharat, kemarin saya sudah menghubungi Ketua Fraksi kami di DPRD Pakpak Bharat Sdr. Ronald Lubis. Dan meminta kepada Ronal agar: "soal jalan rusak dengan kerusakan sangat parah" di wilayah Dapil II Pakpak Bharat ini menjadi prioritas Fraksi Partai Demokrat untuk segera diselesaikan. Dan tentu juga diwilayah lainnya di Dapil 1. Karena Pakpak Bharat ini komoditas utamanya pertanian. Bagaimana mungkin hasil tani masyarakat akan lancar kalau jalan-jalan Desa rusak parah begini?? Orang mau datang ngambil barang juga pasti akan malas dan berpikir dua kali. Hasil pertanian belum diangkut, mobil sudah rusak duluan!

Dan kepada HOTMA TUMANGGER dan SELLOH CIBRO selaku Anggota Dewan kami Partai Demokrat dari wilayah Siempat Rube dan Tinada, saya juga kemarin sudah meminta kepada mereka ber-2 untuk memperjuangkan perbaikan jalan ini secara serius melalui Dewan kepada pemerintah Kabupaten. Saya sudah buat keputusan, Fraksi Demokrat di DPRD Pakpak Bharat secara keseluruhan akan mengawal perjuangan perbaikan jalan ini. HOTMA dan SELLOH tidak akan berjuang sendiri, tapi satu Fraksi Partai Demokrat akan berjuang bersama mereka.
------

Berikut foto² saya kemarin ketika berkunjung kerumah Hotma Tumangger, Selloh Cibro, Ronald Lubis, Bang Sonni Berutu dan Kak Hotmauli Malau. Di Siempat Rube saya juga sempat berkunjung ke rumah bang Sehat Tindaon.

Bersama anggota Dewan yang baru ini semoga Pakpak Bharat kita semakin maju dan berkembang. Baru itu selalu bermakna perubahan. Tentu ke arah yang lebih baik. Dan sebagai Ketua Partai saya akan mengawal perubahan itu!
------

"Politik itu untuk kepentingan Umum".

Ketika nanti para anggota Dewan ini sudah memperjuangkan soal² kepentingan umum seperti perbaikan jalan diatas misalnya, semoga kedepan masyarakat juga berubah. Tidak lagi harus diberi "amplop" dan "TTR: Tegu Tegu Roh" dulu untuk kembali memilih mereka yang memang benar² bekerja untuk kepentingan masyarakat di Dapilnya.

Mari kita buka lembaran politik baru yang lebih beradab. Masyarakatnya beradab. Anggota Dewannya juga beradab. Anggota Dewan yang sudah bekerja untuk kepentingan rakyat dan karyanya nyata diingat masyarakat. Bukan lagi harus memberi TTR untuk kembali mereka dipilih. Mari pelan-pelan kita kikis budaya "TTR" yang telah menjadi budaya buruk ini. Karena dari sinilah awal mulanya pembangunan itu menjadi terhambat.

Selamat Siang,
Horasssss..
Njuah-Njuah..

JANSEN SITINDAON
Ketua DPP Demokrat
Plt. Ketua DPC Pakpak Bharat

Sumber: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=408403643394929&id=100026758892770


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh