fbpx

0
0
0
s2sdefault

FB IMG 1574897683466Jualan kuliner diatas gubang atau perahu,  foto FB Info Kutai Barat. 

SitindaonNews.Com - Info Kutai Barat - Kuliner andalan saat milir atau mudik via kapal nih. Disebut nasi gubang karena penjualnya berjualan di atas gubang atau perahu.

Biasanya bisa kita jumpai saat kapal bersandar di 'Kota Raja' Tenggarong. Begitu kapal singgah di pelabuhan, gubang pun langsung merapat ke kapal

Cuma terakhir mimin singgah di Tenggarong, omnya berjualan tanpa gubang. Pas ditanya, dijawab gubangnya kebalik kena ombak kapal yang lewat šŸ˜¢. Semoga diberikan rezeki lagi biar punya gubang baru.

Kamu suka makan nasi gubang juga kah sob

Foto: @bubuhanmuarapahu
-
#kuliner #mahakam #tenggarong #nasigubang #tradisional

Sumber: https://www.facebook.com/1988383581177144/posts/3064682523547239/?substory_index=0

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20191115 143144

SitindaonNews.Com - "Coret Bali dan Toba" untuk destinasi wisata jadi Trending Topic di Twiter membuat Jansen Sitindaon,  Ketua DPP Partai Demokrat angkat bicara. 

"Ada apa ini,  Pemerintah khususnya Menpar harus hatiĀ² buat pernyataan,  kasihan yang tidak bersalah jadi kena imbasnya" kata Jansen

"Di Dolok Sanggul bahkan di Parapat ada puluhan rumah makan muslim, dan tempat ini sudah puluhan tahun jadi tempat wisata, bukan baru tadi pagi dan orang Batak juga banyak Islam" kata Jansen lagi. 

Berikut ini cuitan Jansen Sitindaon menanggapi soal wisata halal di Danau Toba:

"Ada apa ya? Buka twiter #CoretBaliDanToba jadi TT? Kasihan yg tdk bersalah jadi kena imbasnya. Pemerintah khususnya Menpar harus jaga "mulutnya" dan hatiĀ² buat pernyataan. 2 tempat ini destinasi wisata lama dan sejak dulu tdk pernah ada masalah. Krn ucapan anda malah jd masalah. https://t.co/zACvISMbYD" twit Jansen di akunnya. 

"@Kemenpar_RI lebih baik turun dulu ke #DanauToba. Chek lengkap disana ada tidak Rumah Makan Muslim? Ini saya kasih contohnya di Dolok Sanggul. Di Parapat malah ada puluhan. Tempat ini sudah puluhan tahun jadi tempat wisata, bukan baru tadi pagi! Dan orang Batak juga banyak Islam. https://t.co/0mTWOOXXpw", Jansen melanjutkkan twittnya. 

Saran saya ke mas @wishnutama: pergi ke #DanauToba aja dulu. Chek!Kalau fasilitas utk temanĀ² Muslim dianggap masih kurang silahkan pemerintah bangun. Jgn buat pernyataan soal wisata tapi efeknya buat kisruh ke soal kerukunan kami dibawah yg sudah terjaga baik selama ini di Sumut.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20190921 081838

Jakarta - Di Osaka ada kedai kopi unik dan legendaris. Kedainya menyajikan biji kopi berusia 22 tahun yang dibanderol seharga Rp. 13 juta.

The Munch sebuah kedai kopi mungil yang berada di Osaka, Jepang. Kedai kopi ini wajib dikunjungi pencinta kopi saat ke Osaka lantaran memiliki sejarah yang unik pada sajian kopinya.

0
0
0
s2sdefault
0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1590853440p

Memandang keindahan Danau Toba, jelas tidak cukup dari satu titik saja. Selain dengan menyisir tepian danau, Anda juga bisa mencoba sensasi menikmati keelokannya dari ketinggian.

Sebut saja, Geosite Huta Ginjang. Objek wisata untuk melihat Danau Toba dari ketinggian ini berada di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

Menurut Binhot Aritonang, Kepala Dinas Pariwisata Tapanuli Utara, kawasan Huta Ginjang saat ini lebih tertata rapi sejak Pemerintah Tapanuli Utara menambah beberapa fasilitas, seperti ruang informasi dan toilet. "Kami menata kembali Huta Ginjang tahun 2017 ," ujarnya.

0
0
0
s2sdefault