fbpx

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20191127 115408Dokter Chen Jingyu, kepala ahli bedah tim transplantasi di Rumah Sakit Rakyat Wuxi di Provinsi Jiangsu, mengatakan paru-paru pasien 52 tahun menghitam setelah merokok selama 30 tahun.[RT]

Jakarta - Sebuah video viral menunjukkan paru-paru yang menghitam ketika tim bedah Cina melakukan pembedahan transplantasi organ dari donor tubuh perokok puluhan tahun.

Dokter Chen Jingyu, kepala ahli bedah tim transplantasi di Rumah Sakit Rakyat Wuxi di Provinsi Jiangsu, mengatakan pasien itu meninggal pada usia 52 tahun, setelah merokok selama 30 tahun.

Dikutip dari RT, 21 November 2019, pria itu ingin organnya disumbangkan, tetapi tim Jingyu menemukan bahwa paru-paru yang menghitam tidak cocok untuk transplantasi, seperti yang ditunjukkan oleh video AsiaWire

Paru-paru mantan perokok berat menunjukkan semua tanda-tanda kalsifikasi, penyakit paru-paru bulosa dan emfisema paru. Video, yang dibagikan di media sosial Cina menggunakan tagar "jieyan", istilah dalam bahasa Mandarin yang bermakna "berhenti merokok", dan telah ditonton lebih dari 25 juta kali.

Banyak perokok di negara ini memiliki paru-paru yang terlihat seperti ini. Tim kami memutuskan untuk menolak paru-paru ini untuk transplantasi," kata Dr Chen Jingyu.

"Lihatlah paru-paru ini, apakah Anda masih memiliki keberanian untuk merokok?" kata video tersebut.

Pasien dilaporkan tidak menjalani CT scan sebelum kematiannya dan paru-parunya disumbangkan segera setelah itu, sebelum ada yang bisa memeriksanya. Inilah sebabnya paru-paru perokok itu langsung dikeluarkan oleh tim Jingyu.

"Ketika kami mengambil organ, kami menyadari bahwa kami tidak akan dapat menggunakannya," kata Jingyu.

Alih-alih berwarna merah muda yang sehat, paru-paru seperti arang dan seperti terbakar.

Pasien telah mendaftar untuk menjadi donor organ, tetapi karena kecanduan merokok, dokter tidak dapat menggunakannya.

Menurut Metro.co.uk, Dr Chen mengunggah rekaman itu dari Rumah Sakit Rakyat Wuxi di Jiangsu, Cina dengan hashtag jieyan. Dokter menolak paru-paru hitam yang disumbangkan oleh perokok berat yang merokok sejak tiga puluh tahun lalu.

"Banyak perokok di negara ini memiliki paru-paru yang terlihat seperti ini. Tim kami memutuskan untuk menolak paru-paru ini untuk transplantasi. Jika Anda seorang perokok berat, paru-paru Anda mungkin tidak akan diterima bahkan jika Anda memilih untuk menyumbangkannya setelah kematian," kata Dr Chen.

"Pasien tidak menjalani CT scan sebelum kematiannya. Dia dinyatakan mati otak, dan paru-parunya disumbangkan segera setelah itu. Tes indeks oksigenasi awal baik-baik saja, tetapi ketika kami mengambil organ, kami menyadari bahwa kami tidak akan dapat menggunakannya," Dr Chen menambahkan. "Kami orang Cina suka merokok. Tidak praktis mengatakan bahwa kami tidak akan menerima paru-paru semua perokok, tetapi ada standar yang ketat."

"Kami akan menerima paru-paru dari orang di bawah 60 tahun yang baru saja meninggal, infeksi ringan di paru-paru dan sinar-X yang relatif bersih juga dapat diterima. Jika kondisi di atas terpenuhi, kami akan mempertimbangkan transplantasi paru-paru."

Pasien menderita emfisema paru-paru paru-paru, yang menyebabkan organ menjadi sangat meradang dan mengembang, dan membuat penderita sesak napas.

Diperkirakan 26,6 persen populasi Cina yang berusia di atas 15 tahun adalah perokok, yang memperburuk masalah paru-paru bagi penduduk yang sudah menghadapi polusi parah di banyak bagian Cina.

Sumber: tempo-co

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20191028 105319Air dingin dengan lemon (Ilustrasi)

SitindaonNews.Com - Setiap orang pasti tidak bisa lepas dari air. Apalagi, minum air mineral yang dicampur es batu, atau air dingin dari kulkas tentu nikmat diteguk di siang hari. Namun, bolehkah sebenarnya tubuh minum air dingin?

Laman livestrong, Senin (28/10), menyebutkan bahwa air dingin adalah jenis minuman yang baik bagi tubuh. Sekitar 60 persen dari tubuh manusia adalah air. Itu sebabnya air sangat penting bagi tubuh. Air dingin disebut lebih sehat karena bisa dengan cepat menyerap ke dalam tubuh dibandingkan air hangat.

Air dingin juga sangat baik diminum ketika cuaca panas atau usai olahraga. Minum air dingin bisa dengan cepat mengembalikan suhu tubuh menjadi normal setelah olahraga. Kemudian, air dingin juga mampu menyerap panas tubuh saat cuaca panas.

Tak hanya itu, air dingin juga pilihan terbaik karena bisa dengan cepat kosong dari perut. Itu sebabnya air bersuhu dingin sangat baik diminum untuk menghilangkan dehidrasi karena bisa dengan cepat memasuki aliran darah.

Terkait suhu, laman livestrong juga menyebutkan bahwa suhu air dingin yang dikonsumsi pada dasarnya tidak masalah. Sebab, air dingin bisa membantu mencerna dan menyerap makanan, membawa nutrisi, hingga melumasi sendi.

Laman livestrong menyebut, hal terpenting yang perlu diperhatikan bukan perkara suhu dari air dingin. Namun, hal utama dari air adalah jumlah air yang diminum karena berpengaruh terhadap kesehatan.

Berdasarkan rekomendasi dari Institute of Medicine, jumlah air yang wajib diminum per hari adalah 2,7 liter untuk perempuan. Sementara, para pria diharuskan minum sebanyak 3,7 liter air. Rekomendasi ini termasuk minum air secara keseluruhan dalam satu hari.

Sebaiknya, cukupi kebutuhan air tubuh setiap harinya. Air memberikan banyak manfaat bagi tubuhm termasuk berkontribusi untuk kesehatan kulit, mencegah sembelit, hingga mengendalikan berat badan. Ada baiknya minum air tidak disepelekan, dan kurangilah minuman manis.

Sumber: republika.co.id

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

shutterstock 172610438 720x467

Asosiasi Kedokteran Dunia sudah menemukan penyebab penyakit kanker. Jawabannya : PLASTIK.

Reporter: Ijonk. 

SitindaonNews.Com - Di tahun 2019 nilai tingkat kematian di China terus menerus meningkat bahkan sampai ke usia muda. Ini dikarenakan kita menggunakan barang-barang yang terbuat dari bahan plastik, kehidupan kita yang sekarang ini tidak dapat terlepas dari barang-barang yang terbuat dari plastik.

Penderita penyakit kanker semakin lama semakin banyak diderita oleh anak-anak. Jika tidak segera dicegah akan terlambat.

Dengan adanya plastik mempermudah kehidupan manusia. Demikian pula ini adalah penyebab meledaknya penyakit kanker yang terbesar dalam sejarah dunia.

Mengurangi menggunakan plastik adalah jalan yang terbaik mencegah penyakit kanker. Demi kesehatan Anda dan keluarga, kurangilah menggunakan barang berbahan plastik. 

Saat plastik tersentuh panas, dapat menimbulkan 52 macam bahan kimia yang beracun penyebab penyakit kanker.

Jika menggunakan plastik untuk masa jangka panjang akan dapat merusakkan tubuh Anda dengan parah.

1. Minum teh jangan menggunakan wadah dari plastik.
Proses pembuatan gelas plastik ditambah bahan Polipingsan untuk melembutkan gelas. Jika Anda isi dengan air panas, pada saat suhu yang tinggi, itu akan mengeluarkan racun dan kita bisa keracunan secara perlahan.

2. Dilarang menggunakan kantong plastik untuk membungkus makanan apapun yang panas. Kantong plastik umumnya terbuat dari bahan polipingsan, tidak berwarna, sangat bening, fleksibel, terdapat lapisan parafin. Pada umumnya kantong plastik itu dibuat dari sisa bahan plastik. Kemungkinan besar bahan-bahan tsb bisa mengeluarkan suatu zat yang berbahaya.

3. Jangan menggunakan botol plastik untuk disimpan di dalam kulkas. Air di dalam botol plastik yang disimpan di dalam kulkas dapat mengeluarkan suatu zat yang sangat ganas beracun yaitu dioksin. Ini bisa menyebabkan kita terkena penyakit kanker.

4. Jangan memasukkan alat-alat yang terbuat dari plastik ke dalam microwave. Karena alat-alat plastik tsb mengandung banyak bahan Karbontetraoksida.
Jika Anda memanaskan makanan menggunakan microwave, setelah mencapai suhu tinggi, dapat mengeluarkan racun dan masuk ke dalam makanan.

5. Jangan menggunakan sumpit yang sekali pakai. Karena menggunakan bahan pemutih Hidrogen Peroksida untuk memutihkan sumpit. Setelah bahan pemutih Hidrogen Peroksida ini dimasak sumpit yang berwarna hitam menjadi berwarna putih. Pemutih Hidrogen Peroksida mengandung zat pembusuk yang sangat keras. Sehingga menyebabkan sumpit jadi bersih dan berwarna cerah. Ditambah cairan parafin dan itulah yang dapat menyebabkan penyakit kanker.

6. Sup asam pedas mengandung bahan plastik. Sup asam pedas yang panas ini jika ditaruh di dalam mangkok plastik, ini akan mengandung zat Polyoxyethylene dan zat Bisphenol A. Kedua zat ini bisa mengeluarkan racun penyebab penyakit kanker.

7. Sebenarnya di dalam mie instan ada mengandung berapa banyak zat beracun? Mangkok mie instan agar bisa kedap air, di dalamnya dilapisi parafin. Setelah dipanaskan lapisan parafin akan mengeluarkan sejenis zat Bisphenol yang beracun. Jika kita memakannya untuk jangka waktu panjang, sangat berbahaya.

Jika dijumlahkan secara menyeluruh tingkat kematian di negara kita lebih dari 1 juta jiwa per tahunnya.

Dokter menghimbau, jika menerima vlog ini segera sebarkan ke teman- teman dengan demikian akan terselamatkan 1 nyawa.

Copas dari medsos

* Ijonk
————————————

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20191021 190948

 

SitindaonNews.Com - Anda harus waspada bila tidak bisa kentut dan buang air besar (BAB). Ini bisa menjadi pertanda, ada cacing yang bersarang di usus.

Ketika ditemui di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jakarta, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, Riskiyana Sukandhi Putra mengisahkan kejadian tersebut.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

smaller header cube 1

Apakah itu stem cell (sel punca)?

THE NICHE

KNOEPFLER LAB STEM CELL BLOG

Tubuh manusia memilik ratusan jenis sel yang berbeda yang penting untuk kesehatan kita setiap hari. Sel-sel ini bertanggung jawab untuk menjaga tubuh kita bekerja setiap harinya, seperti membuat jantung kita berdetak, otak kita berpikir, ginjal membersihkan darah kita, mengganti kulit yang terkelupas, dan seterusnya. Tugas khusus dari stem cell adalah untuk menciptakan berbagai jenis sel tersebut. Stem cell adalah sumber untuk sel-sel baru. Pada saat stem cell membelah, mereka dapat memperbanyak diri sendiri atau menjadi jenis sel yang lain. Contohnya, stem cell di kulit dapat menciptakan lebih banyak stem cell kulit atau mereka dapat membuat sel kulit terdiferensiasi yang memiliki tugas spesifik seperti membuat pigmen melanin.

Mengapa stem cell penting untuk kesehatan anda?

Saat kita terluka atau sakit, sel kita juga terluka atau mati. Saat hal ini terjadi, stem cell menjadi aktif. Stem cell memiliki tugas untuk memperbaiki jaringan yang terluka atau menggantikan sel lain pada saat mereka mengalami kematian rutin. Dengan cara ini, stem cell kita menjaga kita tetap sehat dan mencegah kita dari penuaan dini. Stem cell bertindak seperti pasukan dokter mikroskopis milik kita sendiri.

Apa saja ragam jenis stem cell?

Stem cell memiliki berbagai macam jenis. Para ilmuwan menduga bahwa setiap organ di dalam tubuh kita memiliki stem cell dengan jenis spesifik. Contohnya, darah kita tercipta dari stem cell darah (dikenal juga sebagai stem cell hematopoietik). Namun, stem cell juga terdapat pada tahap terawal dari perkembangan manusia dan saat para ilmuwan menumbuhkan mereka, mereka disebut “stem cell embrionik”. Alasan mengapa para ilmuwan tertarik dengan stem cell embrionik adalah karena tugas alami dari stem cell embrionik ialah untuk membangun setiap organ dan jaringan di tubuh kita selama perkembangan manusia. Yang dimaksud adalah, bahwa stem cell embrionik, tidak seperti stem cell dewasa, dapat berubah menjadi hampir semua ratusan jenis sel manusia lainnya. Sebagai contoh, stem cell darah hanya dapat memciptakan darah, namun stem cell embrionik dapat menciptakan darah, tulang, kulit, otak, dan seterusnya. Selain itu, stem cell embrionik juga diprogram secara alami untuk membuat jaringan dan organ yang tidak dibuat oleh stem cell dewasa. Sehingga stem cell embrionik memiliki kapasitas natural yang lebih besar untuk memperbaiki organ yang sakit. Stem cell embrionik terbuat dari sisa embrio dari pengobatan kesuburan yang masih berumur beberapa hari, dibuat di atas cawan di dalam laboratorium, dan yang toh akan dibuang juga.

What are iPS or induced pluripotent stem cells?

Apakah itu iPS atau induced pluripotent stem cell?

Ilmuwan dan dokter sangat gembira tentang jenis baru stem cell yang dikenal sel “iPS”. Alasan mengapa kita gembira adalah karena sel iPS memiliki sifat yang hampir sama dengan stem cell embrionik, namun tidak terbuat dari embrio. Sehingga sel iPS tidak memiliki permasalahan etik.  Selain itu, sel iPS dapat dibuat dari sel yang bukan stem cell dari tubuh pasien sendiri, yang berarti sel iPS dapat diberikan kembali kepada pasien tanpa resiko rejeksi imun, dimana merupakan permasalahan yang sangat penting bagi transplantasi stem cell manapun.

Apa yang akan terjadi di masa depan dan bagaimana stem cell dapat mengubah cara dokter mengobati anda?

Karena secara alami stem cell memiliki tugas untuk menggantikan sel yang tua atau sakit, para ilmuwan menggagaskan berbagai ide untuk menggunakan stem cell sebagai terapi untuk pasien dengan berbagai macam kondisi medis. Gagasan yang dimakud adalah dengan memberi pasien stem cell atau sel terdiferensiasi yang terbuat dari stem cell, kita dapat menggunakan kemampuan alami sel untuk menyembuhkan pasien hingga sehat kembali. Sebagai contoh, apabila pasien memiliki serangan jantung, dengan memberi pasien sebuah transplantasi stem cell sebagai terapi, tujuan kita adalah untuk membuat stem cell yang ditransplantasi memperbaiki kerusakan di jantung. Populasi alami stem cell yang kita miliki hanya mempunyai kapasitas yang terbatas untuk memperbaiki kerusakan di tubuh kita. Kembali ke contoh mengenai jantung, stem cell yang dimiliki jantung sendiri tidak mampu untuk melaksanakan tugas memperbaiki kerusakan dari serangan jantung, tetapi transplantasi dari jutaan stem cell jauh lebih kuat. Sehingga, dengan memberikan pasien transplantasi stem cell, kita meningkatkan kemampuan tubuh untuk penyembuhan melebihi kapasitas dari stem cell yang terdapat secara alami yang jumlahnya terbatas. Masih ada beberapa tantangan yang perlu diperhatikan sebelum strategi terapi stem cell menjadi umum, termasuk masalah keamanan, karena stem cell dapat menyebabkan tumor, dan rejeksi imun. Meski begitu, stem cell kemungkinan besar akan mengubah dunia kedokteran dan mungkin dalam satu atau dua dekade, sebagian besar dari kita akan kenal seseorang, bahkan mungkin diri kita sendiri, yang memiliki transplantasi stem cell. Stem cell memberikan janji untuk menyembuhkan penyakit-penyakit utama yang dihadapi orang-orang, seperti kanker, penyakit jantung, penyakit Parkinson, sklerosis multipel, stroke, penyakit Huntington, cedera tulang belakang, dan banyak lagi.

Apa saja pengobatan stem cell yang ada sekarang, dan mengapa kebanyakan dokter menyarankan anda untuk hanya mempertimbangkannya dengan hati-hati dan sebagai harapan terakhir?

Saat ini, ada beberapa transplantasi stem cell yang telah teruji oleh ilmuwan yang aman dan juga efektif. Contoh terbaik adalah transplantasi sumsum tulang. Namun, banyak pengobatan stem cell yang belum teruji diiklankan dan ditawarkan di seluruh dunia. Sering kali pengobatan tersebut mendapatkan banyak perhatian di media ketika selebriti seperti bintang olah raga menjalani pengobatan ini. Umumnya, para ilmuwan dan dokter di bidang stem cell memperingatkan pasien untuk menjauhi pengobatan tersebut karena belum jelas apakah pengobatan tersebut benar-benar berfungsi dan aman. Para pasien telah meninggal dari pengobatan tersebut. Dimana sebenarnya sangat masuk akal untuk mempertimbangkan semua pilihan saat menghadapi penyakit atau kondisi yang tidak dapat disembuhkan, kami menyarankan anda untuk hanyan mempertimbangkan pengobatan tersebut sebagai harapan terakhir dan setelah berdiskusi dengan dokter pribadi anda.

Translation by: Yanuar Alan Sulistio

Sumber: https://ipscell.com/apakah-itu-stem-cell-sel-punca/

https://ipscell.com/

*Sudin Maurid Sitindaon 

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1571221771532Polisi menemukan sebuah ruangan tersembunyi di bawah tanah.

Satu keluarga yang menghabiskan waktu selama sembilan tahun di bawah tanah "menunggu kiamat" ditemukan kepolisian Belanda setelah anak laki-laki tertuanya muncul di bar setempat, kata sejumlah laporan.

Seorang pria berumur 58 tahun dan enam orang anaknya yang berusia 16 -25 tahun tinggal di sebuah rumah di Provinsi Drenthe, Belanda bagian utara.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1574375807014Ilustrasi Cek HIV/AIDS. Foto: ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara gencar mendata penderita HIV di daerahnya. Dari hasil pendataan itu, petugas Dinkes Aceh Utara menemukan tingginya angka penderita HIV akibat hubungan sesama jenis atau Laki Seks Laki (LSL) alias gay.

"Terjadi kenaikan untuk pasangan sejenis yang terinfeksi HIV setelah dilakukan pemeriksaan. Kenaikan itu diketahui saat penjaringan untuk LSL pada tahun ini,” kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Achriani Fitri kepada kumparan, Kamis (21/11).
 
Fitri mengatakan berdasarkan data lembaganya, pada tahun 2018 ada 17 orang penderita HIV di Aceh Utara. Dari jumlah itu, 11 orang di antaranya mengidap HIV karena hubungan sesama jenis.
 
Kemudian di tahun 2019, ada 10 orang terjangkit HIV. 8 di antaranya terjangkit HIV karena hubungan sesama jenis.
 
“Kalau diakumulasi sebenarnya masih tinggi capaian tahun lalu dibanding tahun ini. Tetapi kalau kita lihat dari totalnya temuan kita, ini masih tinggi kasus LSL,” kata dia.
 
Tingginya penderita HIV itu, kata Fitri, diketahui setelah Dinkes Aceh Utara mengerahkan seluruh petugasnya, termasuk para relawan. Para relawan ini mendata populasi kunci yang terjangkit HIV.
 
Populasi kunci adalah pekerja seks komersial, pengguna napza jarum suntik, lelaki hubungan sesama jenis (LSL).
 
“Terjadi peningkatan temuan pada LSL karena di Aceh Utara sudah dilatih kader peduli HIV di semua Puskesmas, dan mereka juga sudah dilatih Voluntary Counseling Test (VCT),” ungkapnya.
 
Untuk menghindari penyakit berbahaya itu, Fitri mengimbau masyarakat tidak melakukan seks bebas dan seks menyimpang. Karena penularan HIV sebenarnya tidak mudah jika berperilaku sehat.
 
“Bagi remaja jangan berhubungan seks bebas dan hindari narkoba," kata dia.
 
 
 
0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

156747768891913-terkaitHL-ilustrasi-penyakitKarenaRokok-bebaniKeuanganNegara

Jakarta - Merokok bisa mendatangkan berbagai penyakit kronis, seperti jantung koroner, kanker paru, penyakit paru obstruktif, dan stroke. Merokok juga diyakini dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga lebih rentan terhadap penyakit infeksi yang cenderung terjadi secara singkat dan mungkin menyebabkan dampak kesehatan pada kehidupan sehari-hari bagi seorang perokok.

 
0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1573378017721

SitindaonNews.Com - Beberapa waktu lalu Indonesia dihebohkan oleh kelakuan orang-orang super kaya alias crazy rich yang memiliki berbagai cara untuk menghamburkan uang mereka.

Salah satu cara itu adalah menggelar pesta pernikahan super mewah. Mereka biasa membagikan souvenir dan doorprize super mewah dalam acara pernikahan, juga mengundang penyanyi dan entertainer ternama untuk memeriahkan acara. 

Salah satu contohnya adalah pernikahan Haji Muhammad Prayudha dan Izha juga viral karena menggelar pesta 10 hari 10 malam. Anak pengusaha tambang Muhammad Hatta yang akrab disapa dengan panggilan H. Ciut ini menjadi perhatian karena pesta besar-besaran serta dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi ternama Indonesia.

Namun ternyata, hal semacam ini bukan hanya ada di Indonesia saja. Di negara kaya minyak, Arab pun para orang-orang super kaya kerap kali menggelar pesta pernikahan super mewah sebagai salah satu cara untuk menghabiskan duit. Bahkan, mereka juga punya sederet kebiasaan super unik lainya untuk menghabiskan pundi-pundi, mulai dari membuat toilet dari emas murni hingga memelihara hewan buas seperti macan tutul.

Mengutip laporan The Clever, berikut adalah beberapa kebiasaan unik super boros tersebut:

1. Berburu Burung Bustard

Bustard adalah salah satu jenis burung paling cantik di dunia dengan ukuran yang besar. Orang Arab menjadikan 'membunuh' bustard sebagai hobi. Selama musim dingin, burung Houbara Bustards biasanya terbang dari Asia Tengah ke Pakistan. Pada saat yang sama, orang-orang Arab juga akan menuju ke Pakistan dengan jet pribadi mereka. Tujuannya? Untuk berburu burung itu.

Mayoritas peserta perburuan yang mahal ini biasanya berasal dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar dan Bahrain.

2. Menggelar Pernikahan Super Mewah

Di Amerika Serikat (AS), orang umumnya mengundang paling banyak 100-150 tamu ke pesta pernikahan. Meskipun mereka para miliarder. Tapi di Arab malah sebaliknya.

Orang Arab biasa menggelar pesta pernikahan berhari-hari, bahkan seminggu. Menghabiskan jutaan dolar untuk dekorasi panggung dan makanan adalah hal biasa bagi miliarder Arab. Bahkan, jumlah biaya pernikahan satu pasangan Arab bisa setara dengan 10 pesta pernikahan di AS. Kebiasaan ini juga berlaku bagi orang kaya Arab yang tinggal di luar negeri. 

3. Bikin Toilet Dari Emas Murni

Bagi sebagian orang, punya kalung emas untuk dijadikan aset investasi bisa jadi hanya impian belaka. Sebab, harga emas masih cukup mahal bagi sebagian orang. Bahkan, harganya cenderung meningkat seiring berjalannya waktu. Tapi, para crazy rich Arab malah melakukan hal aneh dengan emas.

Mereka bukan hanya punya banyak emas batangan di brankas mereka, beberapa dari mereka bahkan mendekorasi kamar mandi mereka dengan emas murni! Salah satu dekorasi itu adalah toilet emas. 

Salah satu contoh nyata adalah Raja Arab Saudi. Ia pernah memberi putrinya toilet emas sebagai hadiah pernikahan. Hotel mewah tempat orang Arab kaya suka menginap juga biasanya memiliki toilet dan pegangan untuk tisu toilet yang terbuat dari emas.

Gara-gara ini, perusahaan tisu Toilet Paper Man bahkan sampai memproduksi kertas toilet dari emas 22 Karat untuk para orang kaya tersebut.

4. Pelihara hewan Buas

Tidak seperti kita yang punya peliharaan kucing, anjing, ataupun hewan-hewan jinak lainnya, para crazy rich di Arab memelihara hewan buas. Hewan itu mulai dari cheetah, harimau hingga singa. Mereka benar-benar memperlakukan hewan-hewan itu seperti peliharaan, membawanya ke rumah dan membiarkannya berkeliaran bebas, membawanya bepergian dengan mobil super mewah mereka, dan juga sesekali membawanya keliling jalan-jalan santai di tempat umum.

Memiliki hewan peliharaan seperti ini adalah sebuah kebanggaan bagi crazy rich arab. Tapi jangan khawatir. Hewan-hewan ini sudah terlatih untuk dapat hidup berdampingan dengan manusia. Jadi mereka bisa disentuh dan dipeluk, atau diajak berselfie ria layaknya kucing dan anjing yang banyak dipelihara orang-orang di Indonesia dan negara-negara lain di dunia. 

5. Bayar Tiket Pesawat untuk Elang

Elang (falcon) adalah burung yang paling disukai orang Arab dan mereka selalu ingin burung peliharaannya turut dibawa kemanapun yang mereka mau. Bahkan saat pergi ke luar negeri. Jadi, untuk dapat membawa elangnya bepergian, mereka juga harus membayar tiket untuk elang itu.

Akibat hal ini, Arab memiliki aturan penerbangan sendiri untuk kebiasaan ini yang dinamakan Kebijakan Falcon Resmi atau Official Falcon Policies. Beberapa maskapai penerbangan yang membolehkan elang dibawa di pesawat di antaranya adalah Qatar Airways dan Etihad Airways. Qatar Airways mengijinkan seorang penumpang membeli maksimum enam tiket pesawat kelas ekonomi untuk enam elang, sementara Etihad Airways hanya mengizinkan satu kursi.

6. Koleksi Mobil Mewah

Mengoleksi mobil mewah saja adalah hal biasa bagi crazy rich Arab. Tapi di Dubai, orang-orang super kayanya biasanya memiliki koleksi mobil mewah yang terbuat dari emas, emas putih, batu permata atau berlian, dan sebagainya. Harga per unitnya bisa mencapai puluhan juta dolar Amerika.

Tidak hanya mobil emas, orang-orang kaya Arab, utamanya anak-anak mereka, sudah terbiasa menggunakan dan memamerkan barang-barang mewah di akun media sosial seperti Instagram. Beberapa barang mewah itu di antaranya adalah iPhone emas, Ferrari emas, jam Rolex Emas, jet pribadi, dan banyak lagi. Mereka juga kerap pergi berlibur ke tempat-tempat eksotis yang tidak murah.

7. Mengundang Penari Perut

Tari perut populer di seluruh dunia, tetapi hanya sedikit orang yang tahu fakta bahwa tarian ini berasal dari Negara-negara Teluk (Arab Saudi, Uni Emirat, dan lain sebagainya). Bahkan, tari perut sebenarnya adalah tarian rakyat Timur Tengah.

Orang kaya Arab biasa mengundang penari perut terkenal untuk tampil di pernikahan mereka. Biayanya sangatlah mahal. Orang-orang kaya itu bahkan tidak segan 'menghujani' penari yang sedang beratraksi dengan lembaran uang.

8. Tur Keliling Dunia

Orang-orang Arab tidak ragu-ragu menghabiskan banyak uang untuk wisata ke luar negeri. Menurut informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Saudi, warganya banyak berbelanja saat menjadi turis asing. Setidaknya 4,5 juta orang Saudi pergi untuk tur keliling dunia dalam setahun. Namun, mereka menghabiskan sebanyak enam kali lipat dari turis Barat saat berbelanja.

Sebuah penelitian menemukan bahwa turis Saudi menghabiskan rata-rata £ 4.500 untuk sebuah tur.

9. ATM Emas

Di Dubai, ada ATM yang terbuat dari emas. Di negara itu juga ada ATM yang bisa mengeluarkan emas, bukan uang. Ini tidak mengherankan mengingat Dubai dipenuhi oleh miliarder yang menyukai ATM emas dan emas. Salah satu ATM emas ada di Burj Khalifa, hotel tertinggi di dunia. ATM itu mengeluarkan emas batangan, koin, dan medali.

10. Belanja dan sewa hotel di Manchester

Jika orang-orang biasanya pergi ke Manchester untuk liburan dan jarang sekali dilakukan. orang-orang kaya arab bisa bolak-balik dengan mudah ke kota di Inggris itu cuma untuk berbelanja.

Manchester adalah tempat favorit untuk dikunjungi bagi sebagian besar orang Arab. Sekitar 60.000 orang dari Arab Saudi, Kuwait, Qatar dan Irak mengunjungi Manchester dalam setahun. Masing-masing dari mereka menghabiskan setidaknya £ 1.000 selama berkunjung.

Para crazy rich Arab suka mengunjungi Manchester karena kota itu penuh dengan tempat belanja eksotis dan pusat perbelanjaannya dekat dengan hotel. Hal ini akan memudahkan para crazy rich Arab untuk memesan kamar hotel untuk menyimpan barang-barang belanjaan mereka.
Uniknya, seorang manajer hotel pernah mengungkapkan bahwa para orang kaya Arab itu tidak segan menyewa beberapa kamar hotel berbeda hanya untuk menyimpan barang-barang yang mereka beli.

11. Beli Plat Nomor Kendaraan dengan Harga Fantastis

Menghabiskan jutaan dolar untuk memperoleh plat nomor kendaraan yang unik adalah kebiasaan paling gila dari para miliarder Arab, khususnya di Uni Emirat Arab (UEA). Harga plat mobil itu bisa jadi lebih mahal daripada harga mobil mewah yang dimiliki beberapa orang di dunia.

Contohnya, seorang pengusaha Emirat Arif Ahmad Al Zarouni. Ia membayar 18 juta dirham untuk pelat nomor 1 Sharjah. Pada 2008, seorang crazy rich Arab pernah menghabiskan £ 7 juta (sekitar US$ 5 juta AS) untuk plat nomor yang memiliki angka '1'.

"Saya membelinya karena saya ingin menjadi yang terbaik di dunia," kata Saeed Khouri yang termasuk salah satu keluarga terkaya di Abu Dhabi.

12. Bayar Selebriti Buat Selfie

Sebagian besar dari kita pasti bakal minta selfie bareng ketika bertemu seorang selebriti di tempat umum. Tapi, crazy rich Arab bakal rela mengeluarkan uang hanya agar bisa menghabiskan waktu dan berselfie secara pribadi dengan idolanya. Mereka juga tidak segan mengundang para selebriti untuk hadir di pesta mereka. Pangeran Saudi Fahd-Al-Saud asal Arab bahkan pernah menyewa Disneyland Paris dan mengundang selebriti serta beberapa karakter Disney favoritnya untuk hadir di pesta kelulusannya.

Sumber: cnbcindonesia.com

0
0
0
s2sdefault
0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1573307331112

Psikopat sangat pandai berpura-pura sehingga ciri-cirinya sulit dikenali. Kelainan psikopat sering menjadi tema film atau cerita fiksi dan horor.

Beberapa peristiwa kriminal yang tergolong sadis dan menjadi topik pemberitaan pun tidak jarang dilakukan oleh pengidap psikopat. Kelainan mental psikopat memang tidak mudah dikenali.

Namun, ada sejumlah ciri-ciri yang dimiliki psikopat. Ciri-ciri ini bisa diketahui oleh profesional kesehatan jiwa untuk memastikan seseorang memiliki kelainan ini.

Dikutip dari Tempo.co, psikopat adalah jenis kelainan spektrum yang dapat didiagnosis menggunakan Hare Psychopathy Checklist. Kriteria ini terdiri dari 20 ciri-ciri psikopat.

Daftar kriteria tersebut awalnya dikembangkan oleh peneliti Robert Hare asal Kanada pada tahun 1970an. Diagnosis mengenai spektrum psikopat hanya bisa dilakukan oleh psikiater dan psikolog klinis. Berikut ciri-ciri psikopat yang akan diamati seperti :

  1. Menampilkan pesona diri yang palsu atau dangkal.
    2. Selalu butuh stimulasi dan sangat cepat merasa bosan.
    3. Pembohong patologis. Psikopat mudah sekali berbohong tanpa alasan dan tanpa rasa bersalah.
    4. Grandiose atau merasa dirinya sangat hebat.
    5. Tidak memiliki rasa penyesalan atau rasa bersalah.
    6. Tidak memiliki afeksi atau rasa kasih sayang). Bila pun ada, afeksinya dangkal.
    7. Tak berperasaan dan tak punya empati.
    8. Manipulatif dan suka menipu.
    9. Gaya hidup parasit, misalnya selalu membebani orang lain.
    10. Tidak ada atau kurangnya kendali perilaku.
    11. Tidak memiliki tujuan jangka panjang yang realistis.
    12. Impulsif.
    13. Tidak bertanggung jawab.
    14. Menolak untuk menerima konsekuensi dari perilakunya.
    15. Perilaku seksual promiskuitas, seperti berganti-ganti pasangan.
    16. Memiliki banyak hubungan asmara atau pernikahan yang hanya bertahan dalam waktu singkat.
    17. Adanya gangguan perilaku pada usia dini.
    18. Terlibat kenakalan remaja.
    19. Mampu melakukan berbagai jenis tindakan kriminal.
    20. Jika dipenjara, kesempatan bebas bersyaratnya biasa dicabut.

Kebanyakan pengidap psikopat yang sudah dewasa tidak mempan diobati dan sulit disembuhkan. Penyebab kelainan jiwa ini diduga merupakan kombinasi dari anatomi otak dan faktor lingkungan ketika penderita tumbuh.

Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa otak psikopat mengalami gangguan atau kelainan pada bagian yang bertanggung jawab terhadap perasaan empati. Ada koneksi yang putus di antara amigdala dan korteks prefrontal di otaknya.

Sebagian dari profesional di bidang kesehatan jiwa berpendapat bahwa obat-obatan dan terapi kognitif masih bisa memperbaiki bagian otak yang rusak tersebut karena otak punya sifat neuroplastis. Masalahnya, para psikopat tidak akan jera karena hukuman.

Karena tidak memiliki rasa bersalah dan rasa penyesalan, psikopat tidak akan takut dan tidak bisa belajar dari hukuman yang diberikan. Sementara beberapa penelitian lain menyebutkan bahwa sejumlah model percobaan yang berfokus pada penguatan positif (positive reinforcement) terhadap para psikopat nampaknya memberikan hasil yang baik.

Para peneliti dari University of Saskatchewan di Kanada juga menyimpulkan bahwa para psikopat pelanggar hukum yang dipenjara dan menjalani terapi, memiliki tingkat residivisme (kecenderungan untuk mengulang perbuatannya) yang lebih rendah. Banyak pula peneliti kesehatan mental yang meyakini bahwa tidaklah terlalu penting untuk memikirkan apakah sifat dan ciri-ciri psikopat bisa disembuhkan. Yang lebih penting adalah mengusahakan bagaimana sifat-sifat psikopat tersebut dapat dikendalikan. (Goes Arya/balipost)

Sumber: Tempo.co

                teras.id

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20190824 121213

MANFAAT NASI SISA

Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Nasi Sisa Bisa Membuat Tanaman Subur dan Berbuah Lebat, Lho! Begini Caranya!!

Senang berkebun? Tapi tanaman tidak tumbuh dan berbuah dengan maksimal? Wah, itu artinya kamu harus tau solusi yang satu ini! Cara ini seperti ramuan ajaib bagi tanaman karena bisa menyuburkan pertumbuhan tanaman lho.

0
0
0
s2sdefault