fbpx

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20190908 075331

 

WONOGIRI, -Sari Noviatsih, warga Dusun Batu Tengah RT 1 RW 10 Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, Wonogiri ini sangat piawai menyulap bahan “sampah” menjadi aneka kuliner maknyus menggugah selera. Ada-ada saja kreasinya yang hampir semuanya sukses bikin publik melongo, yaitu keri[pik pelepah pisang.

Kok bisa ya?kalimat ini yang kerap meluncur dari publik ketika disebutkan atau melihat kuliner unik hasil kreativitas pemilik usaha Mamuma Group tersebut. Pasalnya bahan yang digunakan aman dan sehat namun sangat tidak lazim dan tak pernah terlintas sedikitpun di kepala.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20190905 160935Postingan Kontool menggunakan foto latar belakang lanskap Jakarta

Startup asal Jerman, Kontool lagi-lagi mencuri perhatian pengguna internet di Jakarta. Beberapa hari lalu, Kontool menjadi viral dan jadi perbincangan hangat pengguna internet di Indonesia. Lantaran, nama perusahaan tersebut yang mirip dengan alat vital pria. 

Nah, Kontool ternyata aji mumpung. Memanfaatkan momen kehebohan tersebut, Kontool membawa-bawa Jakarta dalam promosi pameran atau konferensi pajak di Aussteller auf der STFCelle 2019 di Congress Union Celle, Jerman. Kontool memosting foto dengan latar belakang nuansa kota Jakarta. 

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1567564985453

Mau cari cuan lewat Youtube bak para influencer yang hilir-mudik di akun media sosial? Ternyata, ada banyak metode yang bisa dilakukan loh. Apa saja ya?

Memang, beberapa metode hanya bisa diterapkan saat saluran Youtube sudah sangat populer, seperti milik Atta Halilintar. Namun, jangan bersedih hati karena saluran dengan pengikut lebih kecil pun dapat menghasilkan uang tunai, jika orang menikmati konten Anda.

Catatan penting yang harus selalu diingat: pastikan untuk selalu mengungkapkan fakta kepada para pemirsa. Berdasarkan persyaratan dan ketentuan dari Youtube yang dikutip dari TechRadar (3/9/2019), inilah jejeran cara untuk menghasilkan cuan lewat video tayangan YouTube:

Baca Juga: Diisukan 'Tiduri' DJ Bebby Fey di Hotel, Atta Halilintar Tunjuk Pengacara

1. AdSense

Ini merupakan cara termudah untuk meraup uang di Youtube, tapi saluran Anda harus populer. Nantinya, Anda bisa memperoleh potongan kecil dari iklan yang tampil di video.

Sebelumnya, Anda juga harus bergabung dengan Program Mitra Youtube dengan beberapa syarat, yakni: taat pada kebijakan program, tinggal di negara tempat berjalannya program, memiliki riwayat menonton lebih dari 4 ribu jam dalam lima bulan terakhir, memiliki lebih dari seribu pelanggan, memiliki akun Google AdSense.

Jika akun Anda belum memenuhi syarat tentang jam tontonan dan jumlah pelanggan, Anda masih tetap bisa mengajukan proses monetisasi di menu "Creator Studio" untuk ditinjau melalui sistem dan kru Youtube. 

Baca Juga: Youtuber Jerome Polin Motivasi Anak Muda Medan

2. Menjual barang (merchandise)

Program tersebut merupakan kolaborasi antara Youtube dan Teespring, perusahaan yang berfokus pada produksi kaus promosi, jaket, mug, dan barang-barang lainnya.

Sama seperti Adsense, Anda juga perlu bergabung dengan Program Mitra Youtube. Sementara jumlah pelanggan Anda harus mencapai 10 ribu, dan reputasinya harus bersih.

Namun, sebagai kreator, Anda harus mendesain barang dagangan sendiri, lalu mengunggah karya ke Design Launcher. Teespring akan membuatkan barang saat ada pesanan, kemudian mengirimnya ke pelanggan. Keuntungan akan dibagi dua antara Anda dan platform.

Jika pelanggan masih berada di bawah 10 ribu, kreator bisa memanfaatkan situs seperti Spreadshop dan Spreadshirt (khusus Inggris). Sayangnya, karena situs itu tidak terintegrasi dengan Youtube, kreator harus memasarkan produknya sendiri.

Baca Juga: Ini Dia Kreator Indonesia yang Didelegasikan Bekraf ke Amerika

4. Program afiliasi

Bila sering menampilkan merek dalam videonya, ada baiknya Anda mencari tahu program afiliasi toko. Beberapa program terbuka untuk siapapun, tetapi sebagian lagi meminta Anda membuktikan, saluran Anda memiliki pemirsa yang cukup. Afiliasi Amazon menjadi salah satu program yang mudah diikuti.

Singkatnya, Anda menjadi pengiklan bagi produk itu. Bayaran yang akan diterima bergantung pada jumlah pemirsa tiap kreator.

Baca Juga: Atta Halilintar Alami Kerugian Fantastis Soal Gelar 'YouTuber Terkaya' 

5. Patreon

Patreon merupakan metode urun dana dari penggemar untuk mendukung para kreator favorit. Jika Anda memiliki pemirsa yang bersedia membantu menutupi biaya pembuatan konten, cara ini yang paling tepat.

Uang yang dihimpun melalui Patreon dapat digunakan untuk pengeluaran umum Anda atau pembuatan konten khusus sebagai timbal balik bagi pelanggan Anda yang membayar.

Patreon tidak gratis, ada berbagai biaya yang diperlukan untuk menyiapkan akun Anda. Namun, karena ada sistem berlangganan di dalamnya, platform itu ingin memastikan Anda menerima pemasukan tertentu tiap bulannya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault
1567656902784
 
Sebelum memutuskan memakai nama Kontool, pihak perusahaan telah melakukan riset dalam bahasa Inggris, Prancis dan Jerman, demikian ujar pendiri perusahaan, Mirko Behnken, kepada DW.

Produsen perangkat lunak untuk bidang akuntansi dan konsultasi pajak asal Jerman, Kontool, tidak menyangka nama perusahaannya akan jadi begitu viral di antara netizen Indonesia, namun mereka mengaku senang.

Beberapa hari belakangan ini, netizen Indonesia dihebohkan dengan sebuah perusahaan yang namanya sekilas mirip dengan sebutan untuk alat vital laki-laki. DW Indonesia berusaha menghubungi perusahaan ini. Namun, mengingat ketatnya tengat waktu, DW pun melakukan wawancara lewat surat elektronik.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

edc6eb8e a9d2 41ce afb1 8978cb6420c0 169Drew Houston. Foto: Dok. Forbes

Jakarta - Drew Houston merupakan sosok yang berhasil membuat Dropbox begitu besar. Siapa sangka keberhasilan bisnisnya berawal dari pengalaman buruknya ketika naik bis. 

Tak hanya itu, kesuksesan Houston juga bergantung pada tenggat waktu dua minggu untuk mencari pasangan bisnis.

0
0
0
s2sdefault