fbpx

0
0
0
s2sdefault

4c5d8355 0799 4d0b 9cc9 ac3c0dc80b0c 169Ilustrasi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)

Google memberikan sejumlah tips agar perusahaan bisa sukses hingga melakukan ekspansi ke negara lain bahkan bisa mendapatkan status unicorn.

Head of Startup Programs Asia for Google Cloud John Fitzpatrick mengatakan, ada empat hal utama yang harus dilakukan. Pertama, memanfaatkan peluang atau kesempatan.

"[Hal] ini menjadi penting karena ada banyak peluang yang sebenarnya ada di sekitar kita. Jadi, jangan sampai kita lewatkan [kesempatan] itu," ujar John di acara Tech In Asia Conference di Jakarta Convention Center, Rabu (9/10).

Selanjutnya menurut John, menjaga keberlanjutan (suistanable) perusahaan juga menjadi hal yang penting. Apalagi, jika perusahaan sudah mencapai keberhasilan pada bisnis dan produknya. 

Oleh karena itu, perusahaan juga perlu membangun tim yang kuat untuk menjaga ritme kerja perusahaan agar terus berkelanjutan.

Ketiga, fokus. Menurut John, fokus perusahaan menjadi hal penting terutama ketika perusahaan ingin melakukan improvisasi pada bisnis maupun produknya. Sebab, banyak tantangan yang mungkin akan dilewati.

Terakhir, pola pikir atau mindset. John melanjutkan, dengan mindset yang terbuka maka akan banyak ide yang bermunculan agar perusahaan terus melakukan inovasi.

"Ide-ide itu bisa datang kapan pun dan di mana pun. Jadi, kita juga harus terbuka pada pada berbagai budaya yang ada di suatu tempat," ujarnya.Oleh karena itu, perusahaan juga perlu membangun tim yang kuat untuk menjaga ritme kerja perusahaan agar terus berkelanjutan.

Berbicara soal status unicorn, status ini disematkan kepada startup jika nilai valuasi mencapai US$1 miliar. Saat ini, Indonesia telah memiliki lima startup yang sudah menyandang gelar unicorn yaitu Gojek, Tokopedia, Ovo, Traveloka, dan Bukalapak.

Sumber: cnnindonesia

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1569218806646CEO Netflix Tolak Tawaran Akuisisi dari Jeff Bezos. (FOTO: Variety)

Layanan media streaming digital yang saat ini banyak digandrungi orang, sempat mendapat tawaran menarik dari CEO Amazon, Jeff Bezos. Tawaran tersebut merupakan akuisisi yang dilontarkan Bezos pada tahun 1998. Namun, pendiri dan CEO Netflix, Reed Hastings dan Marc Randolph menolaknya.

Melansir dari CNBC (23/9/2019), kala itu Netflix baru berusia dua bulan. Bezos seakan melihat masa depan yang menjanjikan, langsung mengajukan penawaran akuisisi. Saat itu Netflix masih melayani pelanggan film melalui email.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1567472230345

Jakarta - Berkat pertumbuhan teknologi, waktu yang dibutuhkan manusia di masa depan untuk bekerja hanya 3 hari seminggu dan 4 jam dalam sehari. Hal itu diungkapkan oleh Jack Ma dalam acara World Artificial Intelligence Conference di Shanghai.

Teknologi kecerdasan buatan (AI) bisa membantu manusia untuk bekerja dalam waktu yang singkat. Ma membandingkan hal tersebut serupa dengan kemunculan listrik yang membantu manusia memiliki lebih banyak waktu luang.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20190921 153101Kemajuan Teknologi membuat perubahan

Di era digital, segala sesuatu seakan memiliki proses yang singkat alias praktis. Hal tersebut tentunya memudahkan kehidupan setiap orang.

Era digital turut melahirkan berbagai gaya hidup baru yang secara tak sadar telah merambah masyarakat luas. Lantas, apa saja dampak positif kemajuan teknologi digital bagi hidup kita?

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20190902 204143Ilustrasi Domain

Penyedia layanan pendaftaran nama domain dan infrastruktur internet global, VeriSign merilis jumlah pendaftaran domain pada kuartal kedua 2019. Ada sebanyak 354,7 juta pendaftaran di top-level-domain (TLD). Angkanya lebih tinggi 0,8 persen atau naik 2,9 juta dibandingkan kuartal pertama 2019.

0
0
0
s2sdefault