fbpx

0
0
0
s2sdefault

1573378017721

SitindaonNews.Com - Beberapa waktu lalu Indonesia dihebohkan oleh kelakuan orang-orang super kaya alias crazy rich yang memiliki berbagai cara untuk menghamburkan uang mereka.

Salah satu cara itu adalah menggelar pesta pernikahan super mewah. Mereka biasa membagikan souvenir dan doorprize super mewah dalam acara pernikahan, juga mengundang penyanyi dan entertainer ternama untuk memeriahkan acara. 

 

Salah satu contohnya adalah pernikahan Haji Muhammad Prayudha dan Izha juga viral karena menggelar pesta 10 hari 10 malam. Anak pengusaha tambang Muhammad Hatta yang akrab disapa dengan panggilan H. Ciut ini menjadi perhatian karena pesta besar-besaran serta dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi ternama Indonesia.

Namun ternyata, hal semacam ini bukan hanya ada di Indonesia saja. Di negara kaya minyak, Arab pun para orang-orang super kaya kerap kali menggelar pesta pernikahan super mewah sebagai salah satu cara untuk menghabiskan duit. Bahkan, mereka juga punya sederet kebiasaan super unik lainya untuk menghabiskan pundi-pundi, mulai dari membuat toilet dari emas murni hingga memelihara hewan buas seperti macan tutul.

Mengutip laporan The Clever, berikut adalah beberapa kebiasaan unik super boros tersebut:

1. Berburu Burung Bustard

Bustard adalah salah satu jenis burung paling cantik di dunia dengan ukuran yang besar. Orang Arab menjadikan 'membunuh' bustard sebagai hobi. Selama musim dingin, burung Houbara Bustards biasanya terbang dari Asia Tengah ke Pakistan. Pada saat yang sama, orang-orang Arab juga akan menuju ke Pakistan dengan jet pribadi mereka. Tujuannya? Untuk berburu burung itu.

Mayoritas peserta perburuan yang mahal ini biasanya berasal dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar dan Bahrain.

2. Menggelar Pernikahan Super Mewah

Di Amerika Serikat (AS), orang umumnya mengundang paling banyak 100-150 tamu ke pesta pernikahan. Meskipun mereka para miliarder. Tapi di Arab malah sebaliknya.

Orang Arab biasa menggelar pesta pernikahan berhari-hari, bahkan seminggu. Menghabiskan jutaan dolar untuk dekorasi panggung dan makanan adalah hal biasa bagi miliarder Arab. Bahkan, jumlah biaya pernikahan satu pasangan Arab bisa setara dengan 10 pesta pernikahan di AS. Kebiasaan ini juga berlaku bagi orang kaya Arab yang tinggal di luar negeri. 

3. Bikin Toilet Dari Emas Murni

Bagi sebagian orang, punya kalung emas untuk dijadikan aset investasi bisa jadi hanya impian belaka. Sebab, harga emas masih cukup mahal bagi sebagian orang. Bahkan, harganya cenderung meningkat seiring berjalannya waktu. Tapi, para crazy rich Arab malah melakukan hal aneh dengan emas.

Mereka bukan hanya punya banyak emas batangan di brankas mereka, beberapa dari mereka bahkan mendekorasi kamar mandi mereka dengan emas murni! Salah satu dekorasi itu adalah toilet emas. 

Salah satu contoh nyata adalah Raja Arab Saudi. Ia pernah memberi putrinya toilet emas sebagai hadiah pernikahan. Hotel mewah tempat orang Arab kaya suka menginap juga biasanya memiliki toilet dan pegangan untuk tisu toilet yang terbuat dari emas.

Gara-gara ini, perusahaan tisu Toilet Paper Man bahkan sampai memproduksi kertas toilet dari emas 22 Karat untuk para orang kaya tersebut.

4. Pelihara hewan Buas

Tidak seperti kita yang punya peliharaan kucing, anjing, ataupun hewan-hewan jinak lainnya, para crazy rich di Arab memelihara hewan buas. Hewan itu mulai dari cheetah, harimau hingga singa. Mereka benar-benar memperlakukan hewan-hewan itu seperti peliharaan, membawanya ke rumah dan membiarkannya berkeliaran bebas, membawanya bepergian dengan mobil super mewah mereka, dan juga sesekali membawanya keliling jalan-jalan santai di tempat umum.

Memiliki hewan peliharaan seperti ini adalah sebuah kebanggaan bagi crazy rich arab. Tapi jangan khawatir. Hewan-hewan ini sudah terlatih untuk dapat hidup berdampingan dengan manusia. Jadi mereka bisa disentuh dan dipeluk, atau diajak berselfie ria layaknya kucing dan anjing yang banyak dipelihara orang-orang di Indonesia dan negara-negara lain di dunia. 

5. Bayar Tiket Pesawat untuk Elang

Elang (falcon) adalah burung yang paling disukai orang Arab dan mereka selalu ingin burung peliharaannya turut dibawa kemanapun yang mereka mau. Bahkan saat pergi ke luar negeri. Jadi, untuk dapat membawa elangnya bepergian, mereka juga harus membayar tiket untuk elang itu.

Akibat hal ini, Arab memiliki aturan penerbangan sendiri untuk kebiasaan ini yang dinamakan Kebijakan Falcon Resmi atau Official Falcon Policies. Beberapa maskapai penerbangan yang membolehkan elang dibawa di pesawat di antaranya adalah Qatar Airways dan Etihad Airways. Qatar Airways mengijinkan seorang penumpang membeli maksimum enam tiket pesawat kelas ekonomi untuk enam elang, sementara Etihad Airways hanya mengizinkan satu kursi.

6. Koleksi Mobil Mewah

Mengoleksi mobil mewah saja adalah hal biasa bagi crazy rich Arab. Tapi di Dubai, orang-orang super kayanya biasanya memiliki koleksi mobil mewah yang terbuat dari emas, emas putih, batu permata atau berlian, dan sebagainya. Harga per unitnya bisa mencapai puluhan juta dolar Amerika.

Tidak hanya mobil emas, orang-orang kaya Arab, utamanya anak-anak mereka, sudah terbiasa menggunakan dan memamerkan barang-barang mewah di akun media sosial seperti Instagram. Beberapa barang mewah itu di antaranya adalah iPhone emas, Ferrari emas, jam Rolex Emas, jet pribadi, dan banyak lagi. Mereka juga kerap pergi berlibur ke tempat-tempat eksotis yang tidak murah.

7. Mengundang Penari Perut

Tari perut populer di seluruh dunia, tetapi hanya sedikit orang yang tahu fakta bahwa tarian ini berasal dari Negara-negara Teluk (Arab Saudi, Uni Emirat, dan lain sebagainya). Bahkan, tari perut sebenarnya adalah tarian rakyat Timur Tengah.

Orang kaya Arab biasa mengundang penari perut terkenal untuk tampil di pernikahan mereka. Biayanya sangatlah mahal. Orang-orang kaya itu bahkan tidak segan 'menghujani' penari yang sedang beratraksi dengan lembaran uang.

8. Tur Keliling Dunia

Orang-orang Arab tidak ragu-ragu menghabiskan banyak uang untuk wisata ke luar negeri. Menurut informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Saudi, warganya banyak berbelanja saat menjadi turis asing. Setidaknya 4,5 juta orang Saudi pergi untuk tur keliling dunia dalam setahun. Namun, mereka menghabiskan sebanyak enam kali lipat dari turis Barat saat berbelanja.

Sebuah penelitian menemukan bahwa turis Saudi menghabiskan rata-rata £ 4.500 untuk sebuah tur.

9. ATM Emas

Di Dubai, ada ATM yang terbuat dari emas. Di negara itu juga ada ATM yang bisa mengeluarkan emas, bukan uang. Ini tidak mengherankan mengingat Dubai dipenuhi oleh miliarder yang menyukai ATM emas dan emas. Salah satu ATM emas ada di Burj Khalifa, hotel tertinggi di dunia. ATM itu mengeluarkan emas batangan, koin, dan medali.

10. Belanja dan sewa hotel di Manchester

Jika orang-orang biasanya pergi ke Manchester untuk liburan dan jarang sekali dilakukan. orang-orang kaya arab bisa bolak-balik dengan mudah ke kota di Inggris itu cuma untuk berbelanja.

Manchester adalah tempat favorit untuk dikunjungi bagi sebagian besar orang Arab. Sekitar 60.000 orang dari Arab Saudi, Kuwait, Qatar dan Irak mengunjungi Manchester dalam setahun. Masing-masing dari mereka menghabiskan setidaknya £ 1.000 selama berkunjung.

Para crazy rich Arab suka mengunjungi Manchester karena kota itu penuh dengan tempat belanja eksotis dan pusat perbelanjaannya dekat dengan hotel. Hal ini akan memudahkan para crazy rich Arab untuk memesan kamar hotel untuk menyimpan barang-barang belanjaan mereka.
Uniknya, seorang manajer hotel pernah mengungkapkan bahwa para orang kaya Arab itu tidak segan menyewa beberapa kamar hotel berbeda hanya untuk menyimpan barang-barang yang mereka beli.

11. Beli Plat Nomor Kendaraan dengan Harga Fantastis

Menghabiskan jutaan dolar untuk memperoleh plat nomor kendaraan yang unik adalah kebiasaan paling gila dari para miliarder Arab, khususnya di Uni Emirat Arab (UEA). Harga plat mobil itu bisa jadi lebih mahal daripada harga mobil mewah yang dimiliki beberapa orang di dunia.

Contohnya, seorang pengusaha Emirat Arif Ahmad Al Zarouni. Ia membayar 18 juta dirham untuk pelat nomor 1 Sharjah. Pada 2008, seorang crazy rich Arab pernah menghabiskan £ 7 juta (sekitar US$ 5 juta AS) untuk plat nomor yang memiliki angka '1'.

"Saya membelinya karena saya ingin menjadi yang terbaik di dunia," kata Saeed Khouri yang termasuk salah satu keluarga terkaya di Abu Dhabi.

12. Bayar Selebriti Buat Selfie

Sebagian besar dari kita pasti bakal minta selfie bareng ketika bertemu seorang selebriti di tempat umum. Tapi, crazy rich Arab bakal rela mengeluarkan uang hanya agar bisa menghabiskan waktu dan berselfie secara pribadi dengan idolanya. Mereka juga tidak segan mengundang para selebriti untuk hadir di pesta mereka. Pangeran Saudi Fahd-Al-Saud asal Arab bahkan pernah menyewa Disneyland Paris dan mengundang selebriti serta beberapa karakter Disney favoritnya untuk hadir di pesta kelulusannya.

Sumber: cnbcindonesia.com


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh