fbpx

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20200405 101229

SitindaonNews.Com | Minum vitamin boleh-boleh aja tapi jangan berlebihan, kebutuhan vitamin C kita sehari itu "cuma" 60mg, meningkat sedikit saat infeksi terjadi di tubuh kita, tapi paling banyak ya 250mg. Jadi kalau kita makan atau minum vitamin C 1000mg sehari itu ya sia-sia.

Efek yang terjadi terhadap tubuh kita apabila dalam sehari mengonsumsi vitamin C melebihi kebutuhan tubuh kita adalah ginjalnya kebanyakan kerja mengeluarkan vitamin C yang kebanyakan itu, juga jadinya air seni kita harganya "mahal" karena vitamin C yang berlebihan itu terbuang bersama air seni.

Yang lebih parah lagi, kelebihan vitamin C ( asam ascorbat) didalam tubuh ( kebutuhan 75-90 mg) selain akan dibuang melalui ginjal lewat urin, dampaknya juga akan menurunkan pH urin ( asam), ini menjadi resiko terbentuknya batu saluran kencing.

Dalam kondisi wabah seperti ini sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh boleh aja mengkonsumsi vitamin setiap hari, ambil sediaan yang paling kecil dan jangan lupa cukup minum.

Asam urat juga bisa jadi batu ginjal, jika kadar asam urat darah >7 mg/dl dan pH urin dibawah atau sama dengan 5,5 maka akan terjadi kristalisasi asam urat di urin sebagai permulaan pembentukan batu saluran kencing.


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh