fbpx

0
0
0
s2sdefault

IMG 20200527 220512 895

New Normal Indonesia

SitindaonNews.Com | Sebagai dampak dari penyebaran virus corona terhadap kesehatan masyarakat yang membatasi ruang dan gerak  aktivitas masyarakat sehingga mengakibatkan pergerakan ekonomi menjadi lumpuh, kehidupan masyarakat semakin sulit.

Pembatasan aktivitas juga sangat  mempengaruhi pola hidup dan kebiasaan² sosial dan budaya serta adat masyarakat selama ini.

Berhubung belum ditemukannya vaksin anti virus ini sehingga tidak ada kepastian kapan wabah ini akan berakhir, maka dalam rangka menghidupkan kembali gerak ekonomi yang lumpuh tersebut pemerintah melakukan upaya dengan melonggarkan beberapa pembatasan² tersebut dengan membolehkan kembali beraktifitas dengan beberapa catatan. 

Perlu kita sadari bahwa sebagai akibat dari pelonggaran aktivitas ini maka akan terjadi gelombang kedua penyebaran virus corona yang lebih hebat lagi, diperkirakan angka kematian akan meningkat tinggi dibanding pada gelombang pertama, bahkan angka kematian bisa saja jutaan sampai ratusan jiwa yang meninggal.

Untuk menghindari serta mencegah itu tidak terjadi, maka sudah saatnya kita merubah pola hidup serta kebiasaan² utamanya dalam interaksi sosial budaya dan adat antar sesama yang selama ini sering kita lakukan, seperti berikut ini:

Silahkan beraktifitas dengan catatan :

1. Stop budaya salam-salaman dengan siapapun.
2. Hentikan kebiasaan cipika cipiki dengan siapapun.
3. Selalu pakai masker terutama saat keluar rumah.
4. Selalu cuci tangan.
5. Selalu jaga jarak dan hindari keramaian.
6. Jangan meludah atau membuang dahak di sembarang tempat, terutama saat berkendara di jalanan.

Mari kita mempersiapkan diri dengan kehidupan baru yang lebih disiplin sehingga kita mampu bertahan dalam menghadapi situasi sulit ini sehingga kita dapat menjadi pemenang dan menjadi manusia baru yang tahan terhadap serangan virus dan tekanan ekonomi ini. 


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh