fbpx

0
0
0
s2sdefault

FB IMG 1565678852374Regen Sitindaon salah satu dari 3.310 orang yang diterima dalam seleksi hampir 1 juta pelamar yang diselenggarakan melalui seleksi Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN.

Sitindaon News,  Jakarta - Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, dari hampir 1 juta pelamar dalam seleksi Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN yang diterima sebanyak 3.310 orang, salah satu diantaranya adalah Regen Sitindaon diterima di PTPN III (Persero). Regen Sitindaon adalah alumni Fakultas Hukum UGM, putra bungsu dari bapak Saur Sitindaon SH, MH dan ibu C. Br. Gurusinga.

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Rini Soemarno mengatakan hasil seleksi Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN telah  meluluskan 3.310 peserta tahap satu yang mayoritas berasal dari generasi Z atau kelahiran 1990 sampai 2000. Menurut Rini, yang ikut seleksi hampir mencapai 1 juta orang dan yang melakukan tahap administrasi lebih dari 500 ribu lebih.

 

"Kemarin yang teregistrasi 1 juta orang dan yang mengikuti administrasi 500 ribu. Kita BUMN satu sangat bangga yang ingin menjadi karyawan BUMN sangat banyak sekali," kata dia saat memberikan sambutan di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, 23 Agustus 2019.

Dia berharap peserta yang lulus bisa menjadi pondasi untuk kemajuan BUMN ke depannya. Menurutnya, generasi Z ini bisa diharapkan karena berkembang pada era yang serba cepat. "Saya berharap justru nanti harus berani inovatif untuk mengejar ketertinggalan berbagai bidang di kancah global," katanya.

Rini menuturkan, bahwa program ini baik dan untuk meningkatkan sinergitas antar BUMN. Sebab, seluruh karyawan baru BUMN dipertemukan di satu wadah dan menjalin kegiatan bersama.

Kemudian Rini menjelaskan, sebagai karyawan BUMN mereka harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Ia menambahkan bahwa mereka harus berperan penting dalam kemajuan bangsa. "Karena BUMN pasti ada di pelosok negeri hingga ke unsur terkecil di daerah," ucapnya.

Dia menjelaskan, bahwa untuk para peserta akan mengikuti pelatihan bersama dengan TNI Angkatan Laut satuan Marinir untuk menggembleng sifat kepemimpinan dan kedisiplinan untuk bisa berguna dalam memajukan BUMN.

Menurutnya, ini juga menjadi penting karena mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk terus mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, mereka juga harua bisa bekerja sama dengan semua pihak seluruh Indonesia.

Jumlah BUMN yang melakukan rekrutmen bersama adalah 116 perusahaan. Di antaranya PTPN III, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, hingga PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Perum Perhutani, Perum Bulog dan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro menuturkan rencana dari Menteri BUMN yang akan merekrut 50 ribu karyawan perseroan plat merah kemungkinan akan dilakukan di tahun yang mendatang. "Ya, orang tahun ini mungkin masih ada batchkedua, ini kan baru batch pertama orang tahun ini BUMN total itu butuh sekitar 11 ribu karyawan," ujarnya.

Dia menjelaskan akan menggelar penerimaan karyawan BUMN tahap dua di tahun ini. Namun, belum dapat dipastikan pada bulan apa akan dibuka lowongannya "Nanti saya check lagi," kata Imam.


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh