fbpx

0
0
0
s2sdefault

1575249368633Menuju kesuksesan (Shutterstock

SitindaonNews.Com - Menjadi sosok yang sukses, apapun indikatornya, merupakan impian bagi banyak orang. Hampir smeua orang pasti menginginkan kesuksesan finansial pada usia tertentu.

Hal itu tentulah membutuhkan usaha yang keras, jalan yang panjang, serta waktu yang tidak sebentar. Namun begitu, tidak sedikit pula yang menyerah di tengah perjalanannya dalam meraih kesuksesan tersebut.

Bukan tanpa alasan, keputusan tersebut pasti disebabkan oleh beberapa pertimbangan. Berikut ini beberapa faktor utama yang dapat membuat orang bisa menyerah dalam perjalanannya meraih kesuksesan, dilansir dari Wealthy Gorilla, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Gagal Dalam Pekerjaan

1. Tidak Rendah Hati

Kerendahan hati adalah faktor penting dalam perjalanan menuju kesuksesan. Keberhasilan dalam hal apapun menuntut individu untuk merangkul kerendahan hati.

Namun begitu, banyak orang yang menyerah setelah menyadari bahwa mereka harus bersikap rendah hati pada tahap awal karir agar mereka dapat melangkah lebih jauh. Tak hanya itu, dalam masyarakat yang egosentris ini menyebabkan mereka justru merasa malu untuk bertindak rendah hati dan menghindari situasi yang memaksa mereka untuk rendah hati dengan segala cara.

2. Tidak Bekerja Keras

Sukses tak hanya membutuhkan kerja keras yang tak kenal lelah, melainkan juga kecerdasan dalam menghadapi kegagalan. Orang-orang seperti Elon Musk dan Bill Gates mengungkapkan bahwa mereka bekerja bahkan hingga 16 jam sehari.

Kerja keras mengarah pada penguasaan, kepercayaan diri, membangun karakter. Hal itu juga yang mengarah pada keberuntungan karena keberuntungan terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.

Sayangnya, tak sedikit dari mereka yang tengah berusaha justru menjadi malas. Rata-rata orang menyerah ketika mereka menyadari bahwa mencapai kesuksesan mengharuskan mereka untuk keluar dari zona nyaman mereka dan bekerja keras, baik siang maupun malam.

3. Takut Mengambil Risiko

Keberhasilan menuntut seorang individu untuk mengambil sejumlah besar risiko, mulai dari risiko pribadi hingga risiko finansial. Sebagian besar dari orang-orang yang sukses berani mengambil risiko yang besar.

Hal itu seperti menginvestasikan semua dana mereka dalam suatu proyek, putus kuliah, atau berhenti dari pekerjaan mereka. Namun, rata-rata orang menghindari mengambil risiko, dan jika dia mengambil risiko besar dan gagal, ia pasti langsung akan menyerah.

4. Tidak Tekun

Ketekunan adalah faktor penting dalam perjalanan menuju kesuksesan. Dengan menjadi tekun, berarti seseorang terus yakin dan bekerja keras untuk mencapai tujuan Anda, bahkan ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang kamu harapkan.

Ketekunan

Banyak orang menyerah ketika mereka menghadapi kemunduran besar. Namun, hanya yang berani dan berani yang bertahan terlepas dari bagaimana pria yang menghancurkan rintangan yang mereka hadapi.

5. Kurang Kesabaran

Kurangnya kesabaran adalah apa yang membuat banyak orang menyerah mengejar impian mereka. Statistik menunjukkan bahwa dibutuhkan 5 hingga 10 tahun kerja keras pada suatu proyek sebelum menjadi sangat sukses.

Namun, banyak orang menyerah, terutama jika mereka tidak melihat hasil besar setelah sebulan, 3 bulan, 6 bulan, satu tahun, bahkan 3 tahun. Hal itu sangat disayangkan mengingat kamu telah bekerja keras dan sudah semakin dekat engan garis finish.

6. Tidak optimis

Alasan utama mengapa orang gagal mencapai kesuksesan adalah kurangnya optimisme. Hal ini mengacu pada kepercayaan diri tentang realisasi hasil yang diharapkan secara spesifik.

Namun, setelah menghadapi beberapa kendala, tingkat optimisme pada kebanyakan orang sangat berkurang sehingga mengakibatkan mereka mudah menyerah. Hanya orang-orang yang optimis terlepas dari apa pun yang terjadi adalah mereka yang berhasil mencapai kesuksesan.

Orang-orang optimis seringkali tidak mudah menyerah. Sebab walaupun mereka menghadapi rintangan, mereka selalu percaya bahwa kesuksesan telah berada di dekatnya.

7. Kurangnya Rasa Percaya Diri

Mereka yang berhasil mencapai kesuksesan finansial sering kali memiliki keyakinan pada kemampuan mereka. Hal itu karena mereka percaya pada keterampilan mereka, dan tahu bahwa tidak ada yang dapat menghentikannya.

Selain itu, mudah bagi orang yang percaya diri untuk mencapai kesuksesan karena mereka percaya pada kemampuan mereka untuk mengatasi masalah yang mungkin mereka hadapi. Percaya diri memastikan seseorang dapat terus bergerak maju bahkan jika mereka tahu bahwa ada pendakian yang sangat sulit dan menantang secara mental untuk datang.

namun begitu, tak banyak yang bisa melakukannya. Mereka yang kurang percaya diri sering gagal berpikir secara rasional. Terakhir, orang yang kurang percaya diri selalu menyerah karena mereka menghindar dari rintangan hanya karena mereka tidak berpikir untuk dapat mengatasinya

Sumber: okezone


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh