fbpx

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20191004 145703

" Udel Bodong "

Usai kerusuhan Wamena yg memilukan karena OPM yg sudah lama menjadi musuh bangsa, membuat rusuh kota dengan membakar, menembak, juga membunuh sehingga berahir trauma, juga warga yang menderita lalu eksodus ke semua kota.

Dari penggalan cerita tentang derita anak bangsa itu, terselip kabar kamanusiaan yang menggugah : seorang papua rela rumahnya terbakar demi menyelamatkan sodaranya sebangsa atas dasar kemanusiaan.
Ada Theodorus Pawika, Edison Elopere dll, yang menyelamatkan banyak sodaranya dari minang, makasar juga jawa. Ada greja yg sepenuh hati menyelamatkan warga tanpa melihat agama apa mereka - greja tampil sebagai pelindung kemanusiaan di papua.

Penderitaan yg pilu di papua itu ternyata menyingkap mozaik yang indah pula, betapa kita semua saudara, kejahatan adalah musuh kita bersama, betapa hati mulia itu ada.

Sayangnya di luaran sana, dengan pakean necis badan tambun berlemak kelebihan gizi, juga ada yg baju jas berdasi, se enaknya mengumbar cerita bernuansa benci : Genosyde ungkap petinggi PKS, mantan ketua MPR yg ngomong seenak udelnya, ada yg terus mengumbar kebencian sara dengan se enak udelnya, bahkan ada yg bilang ; jikapun NKRI terpecah jadi negara kecil kecil tidak lah mengapa.

Mereka yg ngomong seenak udelnya tentang kerusuhan Wamena, di perkirakan ber UDEL BODONG.

Wallahua'lam.

Sumber: https://www.facebook.com/100000484892065/posts/3642160139143447/


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh