fbpx

0
0
0
s2sdefault

surat terbukaIlustrasi surat terbuka

SitindaonNews.Com | Surat terbuka dari warganet yang diterima redaksi di group WA,  yang prihatin atas ketidak adilan pemerintah terhadap kaum minoritas di negeri ini,  dimana pemerintah telah kalah oleh tekanan sekelompok ormas. 

 

Berikut isi surat tersebut:

Aloysius Sandi Sudirman
Kepada Yth :

1. Bpk Presiden
2. Panglima TNI
3. Kapolri

Selamat siang,... melalui surat ini sy ijin menyampaikan *KEPRIHATINAN* thd situasi bangsa kita akhir akhir ini.

Saya adalah anggota TNI AD dng pangkat Letnan Kolonel, merasa terusik perasaan sy, mendengar dan membaca berita berita baik melalui surat kabar maupun elelktronik. Contoh kasus,tentang ijin Rehab gereja di Karimun.

Sementara seh ada IMB nya pun banyak orang yg *MENGATASNAMAKAN AGAMA ISLAM* Berbuat seolah olah NEGARA ini MILIK MEREKA....

Apa yg sdh dilakukan mereka thd bangsa ini?... Apakah mereka sdh berbuat untuk NKRI.... Sy sama sekali TIDAK YAKIN. mereka tdk lebih hanya kelompok yg mengatasnamakan islam.....MEMBUAT MALU ISLAM ITU SENDIRI...mencoreng muka saudara saudara sy yg beragama Islam....

Jika kita mau BICARA KEADILAN...coba YTH BAPAK BAPAK SIDAK KE BEBERAPA MASJID...TANYAKAN APAKAH SEH ADA IMB NYA?????.

SEMENTARA KAMI YG SDH ADA IMB nya kok rame rame didemo...untuk di bongkar.....mohon maaf, andai sy menjadi bagian dr islam itu sendiri saya SANGAT MALU dng olah beberapa gerombolan itu.

Perlu bapak ketahui sy adalah 6 bersaudara, 2 (dua) diantara kami jg Beragama islam bahkan sudah HAJI... Tp WAWASAN, CARA BERFIKIR dan TINDAKANNYA tdk seperti mereka....kayak BERANDALAN TDK TAHU HUKUM, KEBAL HUKUM. mohon maaf masak NEGARA kalah dengan ORMAS????. KEOK dng segelintir orang yg mengatasnamakan islam. Mana HARGA DIRI BANGSA????...

JIKA demikian negara sdh tidak mampu MEMILAH dan MEMILIH lg. Tek bisa membedakan lagi mana yg benar dan salah. Atau Tebang pilih...pilih kasih . itu gak perlu dijawab...masyarakat sdh Tahu...bahkan sdh NEG....

BAGAIMANA BPK PRESIDEN, PANGLIMA TNI dan KAPOLRI menyikapi hal tsb...APAKAH HARUS NUNGGU KORBAN JATUH SIA SIA?????. .. MAAF KALAU KPD BPK MENAG...MAAF SAYA TIDAK PERCAYA SAMA SEKALI Sekalipun Beliau adalah JENDERAL.

Perlu Bapak ketahui, sy jg pernah 2 kali tugas ke TIMTIM.... menjalankan tugas negara.... Sementara APA YG PERNAH DILAKUKAN OLEH GEROMBOLAN YG MENENTANG PEMBANGUNAN GEREJA DI KARIMUN...

PROSES SECARA HUKUM..MEREKA YG MERUSAK dan MENENTANG PEMBANGUNAN GEREJA DI KARIMUN....GEREJA SDH MENTAATI ATURAN, IMB SEH ADA... perlu apa lg...BAGAIMANA NASIB KAUM MINORITAS???..

Apakah bapak akan membiarkan terjadinya PERANG SAUDARA di negara kita ini.... Jika terlalu lama dibiarkan, ini bisa terjadi,krn kami kaum minoritas sudah capek...sudah NEG dng tingkah polah mereka.

Mohon maaf....apa bapak sedang sibuk memikirkan kelompok COMBATAN ISIS, untuk PULANG KE TANAH AIR???.. BAPAK...BAPAK....MEREKA JELAS JELAS PENGKHIANAT BANGSA....sementara kami yg SETIA, LOYAL..TAAT DNG PEMERINTAH KOK MALAH BIARKAN CARUT MARUT... perlu saya ingatkan ya bapak ....

MASALAH SURGA atau NERAKA itu soal NANTI... SUDAH ADA YG NGATUR...ITU URUSAN TUHAN SANG PENCIPTA,.....BUKAN URUSAN KYAI, USTAD, BIKSU, PASTUR ATAU PENDETA... atau AGAMA...SURGA ITU UNIVERSAL BAPAK, BUKAN MILIK AGAMA TERTENTU... Kita sebagai manusia, yg penting TAAT, SETIA DI JALAN TUHAN..... IKHLAS dan TEKUN MENJALANKAN SEMUA PERINTAH AGAMA yg dianut.... PEDULI pada saudara kita yg menderita, mau berbagi kasih....masalah mau masuk surga atau neraka itu HAK PREROGATIF TUHAN.

Sekali lagi bapak, melalui surat ini ada beberapa hal yg saya sarankan:
1. Berbuatlah adil thd semua pemeluk agama.
2. Jika mau tertib administrasi ( IMB )...cek IMB masjid masjid itu...jika tdk ada tdk salah jika harus dibongkar, dirobohkan krn menyalahi aturan.
3. Segera atasi, turunkan aparat untuk menjaga pembangunan gereja di Karimun.
4. Kumpulkan, para tokoh agama... berikan tugas dan petunjuk yg jelas berkaitan mendidik para jemaatnya/umatnya/ pengikutnya.
5. Tek usah buang energi, waktu lg...membahas Combatan ISIS kembali ke Indonesia.
6. Tindak tegas para pemimpin agama yg mabuk jabatan, yg bertentangan dng Pancasila.
7. Blusak blusuk kembali... BAPAK BAPAK tinggal di Jakarta...tp kasus seputar PEMBANGUNAN MONAS MENUAI KONTRA....kantor GUBERNUR DKI JKT itu hanya disebelah bapak mengapa TIDAK LAGI MBUSAK BLUSUK KE SITU ???

Demikian, jika bapak akan mencari nama, pangkat dan satuan saya...sangat mudah bapak...satuan saya SECAPA AD Bandung. Andai ini akan viral dan diproses sesuai aturan dan hukum yg berlaku, saya atas nama PRIBADI maupun KLUARGA SIAP BAPAK.

TERIMAKASIH, TUHAN MEMBERKATI SETIAP LANGKAH DAN KELUARGA BAPAK.
Amiin...amiin...amiiin.

KAMI MINORITAS JUGA SIAP MENGHADAPI SEGALA KEMUNGKINAN DEMO MEMBELA TUHAN KAMI !!!


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh