fbpx

0
0
0
s2sdefault

IMG 20210616 154719

"Ahok"

Ketika dulu jadi Gubernur banyak yang benci karena begitu kerasnya menegakkan clean goverment, maka dengan alasan penghinaan Al Qur'an ia didemo habis habisan, diadili dan dipenjarakan, usai keputusan sidang ia bersumpah dan mau tidak mau kita saksikan bersama sumpah itu terbukti bertuah.

Saat ini jadi Presiden Komisaris Pertamina dibenci juga karena mengurangi fasilitas kartu kridit untuk para pejabat tingginya demi effisiensi anggaran.

Orang ini tampaknya dimanapun tempat dan posisinya selalu dibenci, tapi baik untuk negara.

(Maman Ali Haedar)   https://www.facebook.com/100000484892065/posts/6346078835418217/

Kartu Kredit Pejabat Pertamina Dihapus, Ahok: Pemakaian Tak Tepat Sasaran

Fasilitas kartu kredit bagi dewan direksi, komisaris, hingga manajer PT Pertamina (Persero) dihapus. Hal ini diungkapkan oleh Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Kebijakan ini menjadi salah satu yang dibicarakan dalam rapat umum pemegang saham alias RUPS Pertamina kemarin. Apa yang melatarbelakangi penghapusan fasilitas kartu kredit ini?

Ahok menjelaskan fasilitas kartu kredit ini memiliki potensi penyalahgunaan yang besar. Dia menyebut pemakaiannya bisa tidak tepat sasaran. Di sisi lain, fasilitas ini menurutnya tak memiliki dampak untuk memajukan kinerja perusahaan.

"Kontrol dari kemungkinan pemakaian yang tidak tepat sasaran dan tidak ada hubungannya dengan memajukan kinerja perusahaan," ungkap Ahok ketika dihubungi detikcom, Selasa (15/6/2021).

Bahkan, perusahaan besar lainnya, Astra disebutnya tidak pernah memiliki fasilitas semacam ini. Yang jelas, Ahok menegaskan pihaknya saat ini ingin merapikan semua pengeluaran, jangan sampai ada pemborosan.

"Swasta model Astra aja tidak pernah diberikan kartu korporasi. Semua sedang dirapikan pengeluaran uang," kata Ahok.

Sejak RUPS kemarin, Ahok menegaskan program kartu kredit khusus untuk pejabat Pertamina dilarang.

"Kemarin saya sudah sampaikan di RUPS. 'Mulai hari ini tidak boleh makai kartu kredit perusahaan lagi', segera ditutup dan kembalikan," tegas Ahok.

https://finance.detik.com/energi/d-5606952/kartu-kredit-pejabat-pertamina-dihapus-ahok-pemakaian-tak-tepat-sasaran

Mantan komisaris beberapa BUMN, Said Didu salah seorang pembenci berat Ahok, selengkapnya baca link berikut ini apa kata Said Didu soal Ahok.

Ahok Cabut Fasilitas Kartu Kredit Bos Pertamina, Said Didu: Cari Popularitas

https://finance-detik-com.cdn.ampproject.org/v/s/finance.detik.com/moneter/d-5608220/ahok-cabut-fasilitas-kartu-kredit-bos-pertamina-said-didu-cari-popularitas/amp?


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh