fbpx

0
0
0
s2sdefault

IMG 20200918 162549

300 Boks Benih Lobster Senilai Miliaran Rupiah Ditahan di Bandara Soetta

Kasus penyelundupan benih lobster ilegal senilai miliaran rupiah kembali terjadi di Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah lama tak terdengar karena pandemi Covid-19, petugas Bea dan Cukai melakukan penahanan terhadap ratusan boks paket kiriman berisi benih lobster di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (15/9/2020) malam.

Penahanan dilakukan karena jumlah benih lobster berbeda dengan jumlah yang tertera pada dokumen ekspor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya ada 300 boks berisi benih lobster sedianya akan diekspor ke Vietman menggunakan pesawat Cathay Pacific CX798.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam akun twitternya @susipudjiastuti meminta 300 boks benih lobster tersebut dikembalikan kelaut untuk masa depan anak cucu bangsa khususnya para nelayan tradisional.

Berikut selengkapnya utasan cuitan twitter Susi Pudjiastuti:

"Mereka tidak pernah lagi bisa panen lobster yg besar .. karena habis"

"Betapa besar nilai SDA yg seharusnya menjadi milik Masa depan bangsa ini/ para nelayan dan juga future value ekonomi bangsa yg diambil untk diberikan kepada ekonomi bangsa lain. 300 box itu min 5 sd 6 jt ekor bibit. Akan jadi berapa ribu ton lobster bila besar nanti 😰😰😰😰😰😰"

"Masih adakah kewarasan akal, kesehatan pikir, rasa welas asih kita manusia ... Lobster besar tidak ada yg bisa dipanen, ikanpun tidak dapat lagi karena laut terang benderang setiap malam. Pancing, jating ikan tidak dapat apa2 lagi, cahaya terang telah menjauhkan ikan2 dr nelayan"

"Bapak2 kembalikan bibit2 Lobster ke Lautan, biarkan mereka besar untuk betanak pianak. Sebagian nanti besar bisa diambil para nelayan untk dijual. Sebagian terus betanak pianak. Untk fipanen snak cucu kita. Kembalikan bibit2 ini ke laut πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™"


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh