fbpx

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20210131 091429

PERMADI ARYA alias USTADZ ABU JANDA

Saya mengenal Permadi Arya alias Abu Janda hanya melalui FB. Setau saya dia seringkali mendapat ancaman karena upayanya sangat keras memerangi kaum radikal dan intolerant di dalam negeri. Dengan bahasa yang lugas dan gaya bicaranya yang ceplas ceplos plontos, terkadang memang tampak menantang, ditambah lagi dengan mimik muka menyinyir.

Terkadang saya mikir, si Abu Janda ini seperti orang gila, tapi itulah karakter seorang Abu Janda. Jujur saya katakan bahwa saya salud dengan keberaniannya dalam menegakan keadilan dan membela kaum minoritas di Indonesia yang seringkali tertindas dan memperoleh perlakuan diskriminasi.

Saat ini, Abu Janda sedang berhadapan dengan hukum, mulai dari tuduhan diskriminasi terhadap Natalius Pigai, hingga tuduhan menista Islam karena Abu Janda mengatakan Islam adalah agama arogan.

Namun, bila kita mau jujur, Abu Janda bukanlah satu satunya orang yang pernah terselip lidah. Banyak orang yang dengan sengaja menghina agama Kristen dan Hindu, tapi tidak pernah diproses hukum.
Malahan ada juga beberapa Ustadz terselip lidah saat memberikan ceramah sehingga dianggap menghina Nabi Muhammad (tidak menciptakan rahmatan lilalamin) dan ada juga yang menista ajaran Islam (nikmat di Surga adalah pesta sex). Apakah para Ustadz tersebut di penjara ?? Tidak, bahkan diproses hukum hingga ke pengadilanpun tidak.

Kini, giliran Abu Janda yang terselip lidah, kagak tanggung tanggung ada 9 partai politik ikut bersuara mendesak Polisi mengusut dan mengadilinya hingga kemungkinan terburuknya adalah mereka ingin Abu Janda dijebloskan ke penjara.
Ditambah lagi, mantan Menteri Susi Pudjiastuti juga ikut menyuarakan untuk meng-unfollow akun Abu Janda. Coba kalian ingat ingat, Ibu Susi tidak pernah tuh berteriak menyuruh kita untuk unfollow Ustadz Somad, Felix Siauw, Tengku Zul.
Sungguh aneh, sakit hatinya sama Pak Jokowi koq’ malah Abu Janda yang dijadikan pelampiasan. Daripada saya unfollow Abu Janda mendingan unfollow Susi Pudjiastuti !!

Sekarang pakai logika kita, untuk masalah beginian saja 9 Partai Politik turun tangan mengeroyok Abu Janda padahal Abu Janda itu bukan Politikus, bukan Menteri, bukan Komisaris atau Dirut BUMN.
Abu Janda itu cuma wong cilik wong gendeng yang sering pakai blangkon Jawa tapi gigih melawan radikalisme dan intoleransi di Bumi Pertiwi.

Masalahnya adalah Permadi Arya atau Abu Janda sering dianggap sebagai kerikil sandungan oleh mereka yang gemar memainkan politik identitas agama untuk melawan pemerintahan Jokowi, namun mereka selalu gagal untuk menjatuhkan Jokowi.

#SaveAbuJanda
#SavePermadiArya

Salam,
Raymond Liauw

Sumber: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10214594369771253&id=1782138055


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh