fbpx

0
0
0
s2sdefault
IMG 20210618 WA0000
 
Siapa sih yang namain makanan-makanan khas Indonesia ini begini? Bikin salah paham banget!

Kulineran adalah salah satu hobi yang paling digemari masyarakat. Pergi ke suatu daerah dan mencicipi berbagai makanan yang enak, seakan-akan seperti liburan dari makanan yang biasa kita makan setiap hari.

Di Indonesia sendiri, ada banyak daerah yang memiliki menu kuliner yang khas. Contohnya saja seperti seperti sate Padang, pempek Palembang, bakso Malang, dan masih banyak lagi.

Meski demikian, ternyata ada beberapa makanan kuliner khas Indonesia yang punya nama unik. Alih-alih menggunakan nama daerah, makanan Indonesia berikut ini memiliki nama yang jorok!

Emang seperti apa sih nama makanannya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. Bikin jadi salah fokus!

1. Nama kue ini adalah kue kontol sapi. Terbuat dari tepung beras, kelapa, dan gula jawa, kue ini rasanya manis banget. Katanya sih bikin nagih!

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Kue Kontol Sapi 9a6b7
 

2. Jajanan khas Betawi ini namanya kue tete. Biasanya, sering banget dijual di pinggir jalan. Meskipun namanya bikin salah fokus, tapi sebenarnya rasanya enak banget, loh!

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Kue Tete E1741

3. Siapa sangka, kalau makanan yang bentuknya mirip pisang goreng ini dinamai peler kambing. Sebenarnya, ini adalah pempek pisang yang khas dari Palembang.

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Peler Kambing 95927

4. Jangan tertipu dengan nama nasi kentut. Walaupun terdengar jorok, sebenarnya nasi memiliki banyak khasiat. Dimasak dengan daun sembukan yang baunya menyengat seperti kentut, nasi ini kemudian disajikan dengan pepes dan ayam gulung.

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Nasi Kentut 7ce7e

5. Mie ini dinamai Mie Pentil soalnya teksturnya kenyal seperti karet ban. Kuliner asal Bantul ini dibuat dari tepung tapioka dan biasa disajikan dalam bungkusan daun jati. Wajib coba!

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Mie Pentil B1b03
 

6. Bikin ngakak! Kuliner asal Puworejo ini dinamai es dawet jembut kecabut. Meski demikian, es yang berisi parutan cincau dan nangka ini rasanya enak dan menyegarkan.

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Es Dawet Jembut Kecebut 925d3

7. Mie lendir khas Kepulauan Riau ini wajib banget dicoba. Dengan kuah kental cokelat dan isi yang melimpah, bisa dipastikan kalau rasanya sedap banget!

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Mie Lendir Riau 516d7

8. Kue peler bedebu mirip seperti klepon. Bahan utamanya adalah ubi yang kemudian diisi dengan gula merah, lalu dikukus. Ini merupakan kue favorit masyarakat Kepulauan Seribu, loh.

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Kue Peler Bedebu A13f2

9. Kue Memek adalah kuliner khas Aceh yang mirip dengan bubur. Pada dasarnya, kue ini dibuat dari pisang yang ditumbuk, lalu dicampur dengan beras ketan dan santan.

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Kue Memek 375bc

10. Ketupat jembut bukanlah kuliner yang asing bagi orang Semarang. Makanan yang sering hadir saat Syawalan ini berisi taoge yang menyeruak keluar.

Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Ketupat Jembut A5625

Akhir Kata

Itu dia kumpulan nama makanan kuliner khas Indonesia yang namanya bikin salah paham. Meski begitu, rasanya tetap patut diacungi jempol, loh. Kalau kamu, sudah pernah coba yang mana nih?

Ditulis oleh 

Sumber: jalantikus.com


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh