fbpx

0
0
0
s2sdefault

rumah di gang mandor kelurahan beringin medan selayang kembali terendam banjirRumah di Gang Mandor Kelurahan Beringin, Medan Selayang kembali terendam banjir hingga hanya menyisahkan atap rumah, Sabtu (15/2/2020). - TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURU

SitindaonNews.Com | Puluhan rumah di Gang Mandor Kelurahan Beringin, Medan Selayang kembali terendam banjir hingga hanya menyisahkan atap rumah, Sabtu (15/2/2020).

Amatan, Tribun hujan deras yang terjadi sejak malam Jumat (14/2/2020) telah membuat Sungai Babura meluap dan merendam ratusan rumah.

 

Salah satu korban yang rumahnya terendam di Gang Mandor, Kartika Sihombing (23) menyebutkan bahwa air datang tiba-tiba sekitar pukul 06.00 WIB.

"Airnya jam 6 pagi sudah meluap Sungai Baburanya. Kalau tadi jam 5 pagi belum ada banjir, tiba-tiba langsung naik airnya. Kalau tadi malam belum ada banjir," ungkapnya kepada Tribun, di lokasi

Ia menyebutkan bahwa sekitar seratusan rumah yang sudah terendam dan mengungsi.

"Disini ada 150an KK dan ini terus meluap naik. Karena hujan juga jadi nambah terus airnya sampai ke atas," ungkapnya.

Kartika menyebutkan bahwa saat ini pihak baik dari Pemko maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan belum terlihat mengevakuasi para korban.

"Belum ada nampak saya dari tadi bang, ini kami masih mengungsi di perumahan yang lebih tinggi," tegasnya.

Ia menyebutkan bahwa mobil milik keluarganya sudah terendam bersama seluruh perabotan rumahnya.

"Tadi mobil enggak sempat dikeluarkan, jadi udah terendam lah itu sama semua perabotan di rumah. Ya mau gimana lagi ini musibah bang. Kami berharap pemerintah memperhatikan kami dan membuat tanggul agar tidak terulang lagi. Karena ini sepertinya ada tanggul yang pecah, jadi airmya bercampur," pungkasnya.

Banjir sebelumnya pada September 2018 lalu juga membuat seluruh rumah di daerah Kelurahan Beringin ini terendam

Sumber: tribunnews.com


0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh

Login Form