fbpx

0
0
0
s2sdefault

1575509264585Bisnis Kuliner 2019 Yang Bakalan Makin Booming Di 2020 (Foto : travel.jumia.com)

SITINDAONNEWS.COM - Bisnis Kuliner 2019 Yang Bakalan Makin Booming Di 2020 (Foto : travel.jumia.com)

Beberapa ide bisnis kuliner 2019 ini diprediksi bakalan booming di tahun 2020. Tinggal hitungan hari lagi kita sudah memasuki awal tahun yang tentunya banyak orang yang akan membuat resolusi baru di tahun 2020. Terutama yang akan berbisnis pada awal tahun adalah waktu yang tepat untuk menentukan bisnis yang cocok.

Di awal tahun, umumnya setiap orang membuat rencana baru. Kebanyakan dari mereka sengaja membuat perencanaan baru agar kehidupannya satu tahun ke depan bisa lebih baik dari tahun lalu, termasuk dalam urusan berkarir maupun berwirausaha. Bagi para pelaku bisnis awal tahun adalah waktu yang sangat berarti dan dinilai paling tepat untuk memulai bisnis.

Tak sedikit orang yang kini mulai melirik dunia usaha, sebagai bagian dari rencana barunya di tahun 2020. Melihat pertumbuhan bisnis di Indonesia yang semakin positif, banyak  orang berharap tahun 2020 ini akan membawa keberuntungan terhadap usaha dan bisnis mereka.

Bisnis Kuliner 2019 Bakalan Makin Booming?

Ada berbagai ide bisnis yang dapat dijalankan, baik secara offlinemaupun online di tahun 2020 ini. Namun, dari sekian banyak peluang bisnis yang ada, diprediksi tahun 2020 merupakan tahun keberuntungan bagi pelaku bisnis kuliner di Indonesia.

Hobi berburu hidangan kuliner unik dan trend posting foto makanan di sosial media menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan bisnis kuliner saat ini.Nah, buat kamu yang pengen memulai bisnis kuliner di tahun 2020, coba simak ide bisnis kuliner 2019 yang paling booming apa saja yang diprediksi bakalan semakin meningkat di tahun depan.

Ide Bisnis Kuliner 2019 Yang Bakalan Booming Di tahun 2020

1. Bisnis Kue & Cake

Meski produk kuliner ini seringkali dijadikan sebagai kudapan ataupun camilan di kala santai, ternyata perkembangan industri kue & cake di Indonesia semakin menjanjikan. Sekarang ini toko kue tidak hanya identik dengan kue ulang tahun. Sekarang ini para pelaku bisnis kue yang semakin kreatif dan inovatif dalam menciptakan menu-menu andalan. Aneka kue karakter yang bisa dipesan custom sesuai dengan permintaan konsumen, ada juga aneka jenis kue kering yang dikemas dengan tampilan menarik, sampai fenomena strudel, pie apel, pie susu, cake in jar, cup cake dan lain sebagainya.

2. Bisnis Frozen food 

Gaya hidup masyarakat urban yang sekarang ini lebih senang dengan makanan instan, ternyata berimbas pada bisnis frozen food. Apalagi sekarang ini menu makanan frozen food semakin beragam. Mulai dari olahan ikan, daging, sampai menu olahan sayur dan buah juga mulai dikemas dengan cara dibekukan. Didukung dengan perkembangan teknologi, belakangan bisnis frozen food sudah bisa dipasarkan lewat online, tentunya untuk pengiriman barang perlu pengemasan khusus agar produk bisa sampai ke tangan konsumen dengan aman meski menggunakan bantuan ekspedisi pengiriman.

3. Bisnis Katering Makanan

Tak hanya menu makanan instan saja yang banyak dicari konsumen, kepedulian masyarakat terhadap pola hidup sehat ternyata juga mendorong pertumbuhan bisnis katering dengan menu makanan sehat sejak beberapa waktu terakhir.

Di tahun 2020, diprediksi pola hidup sehat masih menjadi fokus utama masyarakat kita, dan beberapa bisnis katering sehat yang bisa kamu jalankan di tahun ini contohnya seperti bisnis katering dengan menu diet mayo, menu diet untuk penderita diabetes, menu makanan non MSG, menu bebas gluten dan masih banyak lagi menu sehat lainnya yang bisa kami angkat menjadi ide bisnis kuliner.

4. Camilan Kekinian

Masih ingat fenomena maicih dan macaroni Ngehe? Di tahun 2020, bisnis camilan kekinian dengan rasa-rasa pedas berlevel seperti ini masih bakalan digilai kalangan anak muda. Namun sebelum terjun di bisnis camilan kekinian, pastikan bahwa kamu punya konsep bisnis yang unik tak hanya mengekor kesuksesan pendahulumu. Sebab, persaingan di bisnis camilan sekarang ini semakin ketat.

Untuk mencari ide bisnis kuliner khususnya camilan, kamu bisa mulai mengingat-ingat camilan apa saja yang dulunya pernah booming ketika kamu masih kecil? Atau bisa juga kamu menjual menu camilan yang paling sering dihidangkan di keluargamu. Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan varian bumbu tabur atau toping lainnya yang dikemas dengan packaging menarik.

5. Bisnis Minuman

Ternyata tidak hanya menu makanan saja yang bisa dikreasikan menjadi ide bisnis kuliner, kamu juga bisa menghasilkan keuntungan besar dari kreasi menu minuman. Bisnis minuman jadi salah satu kuliner yang sedang trend dikalangan anak muda. Terutama pada akhir tahun ini munculnya fenomena ngopi sambil nongkrong yang mulai merambah diberbagai daerah. Munculnya fenomena tersebut menjadikan ngopi menjadi rutinitas dan aktivitas yang wajib dilakukan.

Hal tersebut menjadikan bisnis minuman semakin bangkit dan berkembang pesat. Jika dahulu alasan minuman menjadi trend karena kondisi udara Indonesia yang cukup panas.Sehingga membuat orang-orang mencari minuman segar untuk menemani aktivitas mereka sehari-hari. Belakangan ini munculnya trend ngopi menjadikan bisnis ini menjadi salah satu bisnis kuliner yang wajib dicoba. Berikut beberapa menu minuman yang sedang trend di Indonesia seperti minuman teh, cokelat, kopi, jus, milk tea, thai tea, yang dikemas dengan packaging modern khas anak muda.

6. Bisnis Fushion

Trend bisnis kuliner fushion kini sejak awal tahun 2019 mulai berkembang pesat hingga akhir tahun ini. Kuliner jenis ini makin banyak digandrungi para anak muda yang gemar mencicipi makanan unik dengan sajian yang berbeda. Fushion ini menawarkan sajian dengan mengabungkan 2 jenis makanan. Kombinasi yang ditawarkan adalah, antara makanan indonesia dengan makanan asing. Salah satu contohnya adalah pizza rendang dan sushi rendang. Jenis makanan seperti ini sedang banyak diminati oleh masyarakat terutama para anak muda yang hobi dengan kulineran.

7. Gorengan Ala Luar Negeri

Tahukah kamu makanan yang masuk dalam kategori cemilan ini diluar negeri yang satu ini sedang booming? Bahkan beberapa tahun terakhir bisnis kuliner ini mulai merambah di Indonesia. Di negeri kita kini sudah mulai ada yang menekuni bisnis kuliner gorengan ala luar negeri ini.  Penasaran seperti apa?

Gorengan ini tak beda jauh dengan gorengan Indonesia namun bahan baku yang digunakan sedikit berbeda dengan gorengan ditanah air kita. Twigim dan kue ikan (odeng) goreng adalah gorengan khas Korea yang memiliki penggemar yang cukup banyak. Twigim adalah aneka gorengan udang, cumi, sayur, ubi dang singkong yang digoreng dibalut dengan tepung. Sedangkan kue ikan (odeng) goreng adalah olahan daging ikan yang digoreng maupun direbus.

8. Bisnis Makanan Unik

Tahukah kamu kalo bisnis makanan juga salah satu bisnis kuliner 2019 yang sedang trending sampai akhir tahun ini. Bisnis kuliner menduduki peringkat tertinggi dalam daftar bisnis paling laris dan menjanjikan. Terutama kuliner luar negeri yang disajikan di Indonesia ini pasti akan menggugah minat dan ketertarikan masyarakat.

Tidak cukup sampai disitu berbagai kuliner Indonesia juga tak kalah menjanjikannya. Berbagai kuliner yang ditawarkan pasti selalu banyak peminat terutama kuliner-kuliner unik. Seperti ayam geprek mozzarela, ramen dan udon yang dimodifikasi dengan cita rasa khas Indonesia.

Buat kamu yang memiliki hobi atau passion di bidang kuliner, kini saatnya kamu membuat perencanaan baru di tahun 2020 dan temukan alasan kuat agar kamu bisa segera action memulai usaha.

Selamat berkarya dan salam sukses!

Sumber: bisnisukm.com

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault
3da4afbe c35c 49d6 8b4f ddccb45bd20c 169Foto: Ilustrasi REUTERS/Fabian Bimmer
 
Kabar tak menyenangkan kembali datang dari dunia otomotif global. Setelah Nissan dan beberapa produsen lainnya mengumumkan PHK ribuan karyawan, kini giliran Daimler, induk Mercedes-Benz yang memutuskan melakukan PHK sekitar 10.000 karyawan di seluruh dunia. Jumlah ini setara 3 persen dari total pekerja Daimler saat ini di berbagai negara. 

Seperti dilaporkan detikcom, menurut anggota direksi bidang sumber daya manusia Wilfried Porth, perusahaan saat ini memiliki sekitar 304.680 pekerja. Reuters, pada Senin (2/12/2019), mengungkapkan PHK dilakukan secara bertahap selama 3 tahun ke depan. Daimler melakukan hal ini karena mereka harus berinvestasi dalam kendaraan listrik dan di sisi lain karena ada penurunan penjualan.

"Industri otomotif saat ini dalam transformasi besar-besaran dalam sejarahnya," tulis Daimler.

Pemangkasan jumlah pekerja ini diumumkan setelah Daimler mendapatkan persetujuan dari kalangan serikat pekerja. Selain itu Daimler juga mengurangi posisi manajemen di seluruh dunia sampai 10 persen.

Produsen mobil Eropa lainnya, Audi mengurangi 9.500 pekerja sampai 2025. Sementara produsen Jerman lainnya, BMW mengambil langkah efisiensi lain dengan mengurangi bonus dan skema pembayaran lain kepada karyawan.

Laporan Reuters, Rabu (24/7/2019), juga ada pemangkasan karyawan oleh Nissan yang terkuak pada Mei lalu. Kala itu Nissan menyatakan bakal memangkas 12.500 karyawannya di seluruh dunia. Saat itu jumlah karyawan Nissan sekitar 139.000 orang.

Dampaknya ke Indonesia, Nissan mem-PHK ratusan karyawan di Indonesia sebanyak 830 pekerja.  President Director PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi dalam pernyataan kepada detikcom mengatakan PHK merupakan bagian dari upaya Nissan untuk memperbaiki operasi dan efisiensi investasi

Sumber: cnbcindonesia

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

IMG 20191201 193819G-Whale Laundry,  Jl. Sunggal No. 23/61, Medan

SitindaonNews.ComMedan -  Usaha loundry dari masa ke masa terus berkembang. Kini kita tidak perlu lagi mencuci sendiri pakaian,  bed cover,  seprai dll di rumah,  selain menguras tenaga juga jika  dihitung biaya tenaga, listrik, air dan detergen masih lebih hemat jika kita mencuci melalui jasa laundry. 

Jika dahulu jika kita mencuci melalui jasa laundry, cucian harus kita tinggalkan dan hasil cucian dapat diambil   paling cepat satu hari kemudian dan juga ongkos cuci dihitung per kg. 

Sesuai dengan perkembangan teknologi,  kini mencuci melalui jasa laundry bisa lebih cepat selesai,  bisa ditunggu paling cepat 1 jam hasil cucian sudah bisa dibawa pulang. Selain itu juga biaya lebih murah karena jasa cuci dihitung per 1 kali cuci maksimum 7 kg dengan biaya Rp. 10rb/1 kali cuci/7kg.

Istimewanya lagi cucian tidak dicampur dengan cucian orang lain sehingga lebih hygienis dan kita dapat mencuci sendiri atau langsung mengoperasikan sendiri mesin cuci tersebut atau self service dengan coin atau kartu.  Itu sebabnya laundry kekinian disebut dengan "Laundry Coin"

Screenshot 20191201 195545

Menjawab perkembangan teknologi tsb dan untuk memenuhi kebutuhan pasar serta memanjakan konsumen, Gusti Siagian,  pengusaha milenial di Medan  kini hadir dengan brand G-Whale Laundry, dengan motto "Melayani Dengan Hati,  Mencuci Lebih Bersih", dan diresmikan pada hari Minggu, 1 Desember 2019 dan mulai menerima konsumen.

IMG 20191201 195436

Jika ingin cucian anda lebih bersih dengan biaya yang lebih murah silahkan kunjungi outlet atau gerai G-Whale Laundry,  Jl. Sunggal No. 37/61, Medan, Telp/WA. 08236107767, IG @gwhale_laundry*

Sitindaon News. 

 

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

FB IMG 1575378473309

LIMBAH JAGUNG UNTUK PAKAN KAMBING
.
Sahabat tani semua....
"Limbah tani untuk ternak, dan limbah ternak untuk tani." Itulah program utama yang dikembangkan PT. HCS yang sudah diterapkan dan banyak membantu meringankan tugas dan juga biaya bagi petani dan peternak yang sudah bergabung menjadi mitra.
.
Jadi jika selama ini di daerah anda banyak limbah jerami padi atau jagung, atau bahkan gedebok pisang bisa anda manfaatkan untuk pakan kambing. Padahal selama ini limbah2 tersebut hanya dibiarkan lapuk atau dibakar. 

Seperti yang kami temui di wilayah Cirebon, salah satu mitra kami pak Lugu Ono di Cirebon Timur. Sudah setahun lebih beliau hanya memanfaatkan limbah jagung untuk pakan kambingnya.

FB IMG 1575378465879
.
Dalam foto tampak pak Lugu Ono kompak bersama istrinya mencacah limbah jagung dari batangnya, daunnya, janggelnya semua diolah, dipermentasi menggunakan SOC HCS untuk 45 ekor kambingnya.
.
Padahal sebelum mengenal pola ternak HCS, setidaknya setiap hari dia harus ngarit sampai 3 balik. "Itu sih dulu....hehe... " ujarnya senang karena kini memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga.
.
Bagi yang belum.... segera bergabung bersama kami untuk mendapatkan bimbingan lengkap bertani dan beternak sehat "Tanpa ngarit, tanpa angon, tanpa bau.."
.
Untuk info lengkap dan pendaftaran mitra hubungi
081219280730
08561630703
.

Salam sukses
GO SUCCESS...!!!!
.
#HCS
#PAKAN_KAMBING

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=929365447201012&id=455594017911493

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1575078301764

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) berencana melakukan transformasimulti tahun untuk mengembangkan bisnis jangka panjang.

Langkah ini mereka ambil seiring dengan pola belanja pelanggan yang terus berubah.

Beberapa strategi mereka lakukan. Salah satu yang dilakukan selain melakukan konversi gerai Giant menjadi IKEA adalah Giant menutup beberapa gerai Giant miliknya,  termasuk gerai Giant Mart.

Giant Mart merupakan format baru minimarket Ginat yang dikenalkan pada 2017 lalu.

"Sebelumnya kami punya tiga gerai Giant Mart dan sudah tutup karena sulit bersaing. Alasan kami tutup karena kami harus fokus pada format dan transformasi bisnis," ujar Gareth Glynne, Direktur HERO di Jakarta, Jumat (29/11)

Asal tahu saja, Giant Mart diperkenalkan pertama kali pada 16 Agustus 2017 lalu dengan membuka gerai di Jakarta Barat.

Kemudian pada awal tahun 2018 perusahaan melakukan ekspansi penambahan dua gerai lainnya.

Hanya saja, pasar minimarket domestik memang sangat kompetitif.

Selain Indomaret milik PT Indomarco Prismatama yang jumlah gerainya sampai kuartal III 2019 mencapai 17.200 gerai, masih ada Alfa Mart milik PT Sumber Alfaria Trijaya, Alfamidi, dan Lawson.

"Kami ingin fokus dengan format yang ada, kami tidak mau main kesana. Jadi kami punya tiga gerai (Giant Mart) dan itu pun hanya trial, jadi kami tutup semua," lanjutnya.

Penutupan minimarket Giant merupakan "percobaan" gagal yang kesekian.

Sebelumnya, pada tahun 2015, HERO juga menutup seluruh operasional gerai convenience store Starmart miliknya.

Sebanyak 50 gerai Starmart kala itu ditutup dan sebagian besar gerainya dijual kepada PT Fajar Mitra Indah yang merupakan pemilik gerai Family Mart.

Sumber: kontan.co.id

0
0
0
s2sdefault