fbpx

0
0
0
s2sdefault

Kerendahan Hati dan Kebaikan Rasulullah yang Luar Biasa. Ilustrasi

Rasulullah tak pernah memposisikan diri superior dari siapa pun.

Nabi Muhammad menjadi teladan Muslim dalam berbagai hal, termasuk kerendahan hatinya. Segala tutur kata dan perilakunya seharusnya menjadi acuan Muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sebagian manusia merasa superior dibanding manusia lain. Sikap ini mengarah pada peningkatan ego dan kecurigaan pada manusia lain.

Padahal Rasulullah saja menunjukkan kerendahan hati  walau  jumlah pengikutnya teramat banyak. Rasulullah tak pernah memposisikan diri superior dari siapa pun.

Dilansir di About Islam, Rasulullah bahkan tak suka diperlakukan layaknya manusia dengan kekuasaan luar biasa. Ia tak mau dianggap seperti raja. Rasulullah melarang manusia lain menunduk padanya sebagai bentuk hormat.

Rasulullah justru memilih jalan hidup sederhana. Rumahnya pun apa adanya bukan istana megah. Begitu pun makanannya bukan hidangan raja.

Dalam suatu kisah, Rasulullah tengah bersama sahabatnya di perjalanan. Mereka berencana memotong domba untuk makan.

Satu sahabat berinisiatif memotong domba. Satunya lagi bertugas mengulitinya. Sahabat ketiga memasaknya. Rasulullah pun tak tinggal diam karena mengambil tugas mencari kayu untuk perapian.

Para sahabat mengatakan "Biar kami saja yang mencari kayu." 

"Saya tahu kalian akan melakukannya. Saya benci diperlakukan khusus. Allah membencinya," jawab Rasulullah. Rasulullah pun meneruskan mencari kayu.

Rasulullah juga contoh ayah dan suami yang luar biasa meski punya banyak istri. Rasulullah memperlakukan mereka secara adil.

Rasulullah tak lupa membantu mereka dalam urusan rumah tangga, termasuk memperbaiki sepatu dan bajunya sendiri. "Ketika Rasulullah membenci sesuatu akan terlihat di wajahnya. Rasulullah tak melotot pada siapa pun, Rasulullah menurunkan pandangannya. Rasulullah lebih banyak melihat ke bawah daripada ke langit." (Al-Bukhari 1/504)

Selain itu, Rasulullah sosok yang perhatian pada kaum miskin. Rasulullah tak pernah memperlakukan budak dengan buruk. Karakter-karakter itulah yang membuat Islam diterima kala itu. Muslim seharusnya terus menjunjung tinggi segala perilaku Rasulullah. 

Sumber: .republika.co.id

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20200721 085100Foto: Boredpanda. |  Bridger Walker dan adik perempuannya

SitindaonNews.Com | Bridger Walker, seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun dari Wyoming, AS, mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan adik perempuannya. Pada 9 Juli 2020 lalu, seekor anjing menyerang adik perempuannya, lalu ia memegangi binatang itu.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah seorang teman. Kedua anak ini dan temannya sedang bermain di halaman belakang, di mana terdapat beberapa anjing. Temannya menunjukkan pada kakak adik itu bahwa ada salah satu anjing yang galak.

Dengan sigap, Walker menempatkan dirinya di antara anjing dan adik perempuannya yang berusia 4 tahun untuk melindunginya tanpa mempedulikan keselamatannya. 

Setelah anjing itu menggigit wajah Bridger, ia berteriak meminta adiknya untuk lari. Ketika anjing itu melepaskannya, sang adik meraih tangan kakaknya dan berlari menjauhi anjing itu. Nahas, Walker mendapat gigitan berkali-kali di wajah dan kepalanya. 

Pemilik anjing kemudian datang dan segera mengamankan hewan peliharaannya. Bocah yang penuh dengan luka itu dibawa ke dalam rumah dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Luka yang paling parah terdapat di wajahnya, hingga anak malang itu mendapat 90 jahitan. 

"Jika seseorang harus mati, saya pikir itu harusnya saya," kata bocah itu dengan berani, dikutip Boredpanda, Selasa 21 Juli 2020. 

Sang bibi, Nicole, membagikan kisah ini di Instagram dan menandai beberapa aktor di film Avengers, untuk memberi tahu bahwa ada pahlawan baru, yaitu Bridger Walker. 

Tidak sia-sia, beberapa selebriti Hollywood merespons unggahan ini. Mark Rufalo, pemeran Bruce Banner dan Hulk dalam film Avengers, mengatakan ia mengagumi keberanian bocah itu. Sementara Chris Evans, membuat video yang memuji keberanian Walker. 

Tidak hanya Mark dan Chris, beberapa selebriti lain seperti Anne Hathaway, Hugh Jackman, Zachary Levi, Tom Holland, dan Chris Hemsworth, juga memuji aksi bocah itu.

Sumber: viva.co.id

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20200714 200040

SitindaonNews.Com |  Udang tentu sudah tidak asing bagi anda. 

Apakah makanan laut ini jadi menu favorit anda?

Hampir semua orang menyukai salah satu jenis hidangan laut ini.

Saat membuat atau menyatap udang, beberapa orang memilih untuk membuang kepalanya.

Alasannya pun beraneka ragam loh.

Ada yang tidak suka teksturnya hingga sulit untuk dikunyah.

Apakah Anda termasuk di antara mereka yang suka membuang kepala udang?

Jika iya, sebaiknya mulai sekarang jangan membuang kepala udang dan mengonsumsinya saja.

Sebab, ada beberapa manfaat kepala udang untuk tubuh kita.

Apa saja manfaatnya?

Ini dia seperti dilansir dari bobo.grid.id pada Rabu (18/3/2020).

Padahal kepala udang memiliki manfaat untuk tubuh kita, lo. Apa saja manfaatnya, ya?

1. Menyehatkan Mata

Apakah mata Anda sering merasa kelelahan saat menatap layar gadget atau komputer?

Atau anda salah salah satu penderita mata minus atau plus?

Jika, ya, mungkin Anda bisa mengonsumsi kepala udang.

Sebab, dalam kepala udang terdapat zat astaxanthin yang bisa menyembuhkan gejala mata tersebut.

Ini dia seperti dilansir dari bobo.grid.id pada Rabu (18/3/2020).

Kandungan ini akan menyingkirkan penghalang pada retina mata dan membuat mata kita kembali jernih dan sehat.

2. Antioksidan

Pada musim pancaroba, kita mudah terserang penyakit. Apalagi jika kita beraktivitas terus menerus dan kurang beristirahat.

Untuk itu, tubuh kita perlu antioksidan yang baik untuk mencegah penyakit.

Nah, zat antioksidan astaxanthin dalam kepala udang bisa sangat membantu, lo.

Sebab, astaxathin adalah antioksidan yang paling kuat di antara jenis antioksidan yang lainnya.

Bahkan pada sebuah penelitian, astaxanthin terbukti 6.000 kali lebih kuat dibanding vitamin C dan 550 kali lebih kuat dibanding zat katekin yang terdapat pada teh hijau.

Jadi wajib dicoba ya kepala udang.

3. Bisa mengurangi rasa sakit

Astaxanthin merupakan kandungan anti peradangan dan pengurang rasa sakit alami.

Bahkan kandungan ini bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis.

Astaxanthin ini juga 100 persen alami dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Hanya saja, jangan terlalu banyak mengonsumsi kepala udang, ya.

Soalnya, 10 ons kepala udang saja sudah mengandung 590 miligram kolesterol.

Jadi, konsumsilah secukupnya agar bisa mendapatkan manfaat baiknya saja.

Sumber: sajiansedap.grid.id

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

Screenshot 20200718 084530

SitindaonNews.Com |  Belakangan, bakso lobster tengah viral di media sosial. Mereka yang penasaran mencicipi bakso unik ini pun kabarnya harus rela antre hingga berjam-jam.

Di Pontianak, kini juga hadir kuliner bakso lobster. Meski masih baru, tapi peminat bakso lobster ini sangat ramai. 

Bakso kenyal yang membalut lobster ukuran sedang ini memiliki rasa yang kenyal. Satu porsi bakso lobster disajikan dengan kuah, mi bihun, dan taburan bawang goreng, serta tentunya lobster yang dibalut dengan daging sapi dan mi kuning.

Untuk kamu yang ingin mencoba kuliner viral ini, membuatnya sendiri juga mudah, kok. Bahan-bahan untuk membuatnya, seperti lobster, daging sapi, mi kuning, bihun, dan yang lainnya juga sangat mudah dibeli di pasaran.

Nazaruddin, pemilik kedai bakso lobster di Jalan Khw Hasim, Kota Pontianak, tak segan membocorkan cara membuat bakso lobster andalannya.

"Untuk membuat bakso lobster, pertama sekali yang harus di persiapkan adalah bahan dasarnya, yaitu lobster. Karena lobster ini kadang susah dicari di pasaran, kemudian harganya juga lumayan mahal," ujar Nazaruddin kepada VIVA, belum lama ini.

Berikut ini resep bakso lobster seperti yang dituturkan oleh Nazaruddin.

Bahan:

- Lobster 2 kg
- Daging sapi 1 kg, digiling dengan tepung kanji dan telur
- Lengkuas
- Bawang putih
- Bawang merah
- Garam
- Lada
- Penyedap rasa
- Tulang rusuk sapi.

Cara membuat:

- Lobster dibersihkan. Setelah benar-benar bersih kemudian lobster direbus selama 1 jam
- Lobstery yang sudah matang diangkat dan didinginkan.
- Setelah lobster dingin, kemudian lobster dibalut dengan daging sapi yang sudah digiling
- Setelah dibalut, rebus kembali sampai matang, setelah matang angkat dan sajikan.

Cara membuat kuah bakso:

- Masukkan air putih ke dalam panci atau dandang
- Masukkan bumbu yang terdiri dari lengkuas, bawang putih, bawang merah, garam, lada, tulang rusuk sapi dan supaya aromanya sedap tambahkan daun salam.

Sumber: viva.co.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1594633760734

SitindaonNews.Com | Wastafel dapur yang biasa digunakan untuk mencuci piring sering kali mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau ini sering kali membuat Anda merasa tak nyaman saat harus beraktivitas di dekatnya. Bagaimana mengatasinya?

Menurut Brian Scafe dari perusahaan konstruksi saluran air di Amerika Serikat, BE Scafe Plumbing, penyebab utama wastafel dapur menjadi bau adalah sisa makanan. 

"Sisa-sisa makanan yang tidak terurai sampai habis di wastafel akan membusuk dan menyebabkan bau," kata Scafe dikutip dari The Kitchn pada Senin, 13 Juli 2020.

Berikut lima cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bau pada wastafel.

1. Pakai tablet pembersih saluran air

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau pada wastafel adalah mengalirinya dengan air dalam jumlah banyak. Selain itu, Scafe juga menganjurkan untuk menggunakan tablet pembersih saluran air yang tersedia di pasaran.

Tapi jika tak menemukannya, Chriss Johnson dari Genteel Plumbing merekomendasikan menggunakan kulit lemon yang diletakkan di atas lubang wastafel.

2. Nyalakan air secukupnya ketika mencuci piring

Selain membersihkan peralatan masak, air pada wastafel juga berfungsi mengalirkan sisa makanan ke tempat pembuangan. Penggunaan air yang sangat sedikit akan menghambat proses pembuangan tersebut, juga bisa membuat pipa tersumbat.

"Nyalakan keran wastafel ketika mencuci, biarkan air mengalir membersihkan saluran pembuangan," kata Scafe.

3. Gunakan air mendidih

Sisa minyak yang masuk ke pembuangan wastafel akan menempel di saluran pembuangan. Jika tidak diatasi, minyak tersebut akan menumpuk dan menghambat proses pembuangan sisa makanan.

Johnson mengatakan, minyak yang menumpuk pada saluran air wastafel dapat diatasi dengan air mendidih. Caranya mudah, cukup alirkan air mendidih lewat lubang westafel.

4. Gunakan es batu di lubang wastafel

Scafe mengatakan, es batu dapat membantu membersihkan kotoran yang menempel di saluran air. Cukup letakkan beberapa bongkah es batu di atas saringan pembuangan wastafel, setelah es batu habis, bilas dengan air.

5. Alirkan air keran lebih lama secara berkala

Mengalirkan air keran dan membiarkannya mengalir selama dua sampai tiga menit dapat membantu menjaga saluran pembuangan wastafel. Scafe mengatakan, pembersihan tersebut bisa dilakukan dua kali dalam setahun.

Jika lima cara di atas tak berhasil, ada baiknya memanggil petugas perbaikan profesional apabila masalah pada wastafel masih terus terjadi.

Sumber: tempo.co

0
0
0
s2sdefault

Subcategories