fbpx

0
0
0
s2sdefault

1575249368633Menuju kesuksesan (Shutterstock

SitindaonNews.Com - Menjadi sosok yang sukses, apapun indikatornya, merupakan impian bagi banyak orang. Hampir smeua orang pasti menginginkan kesuksesan finansial pada usia tertentu.

Hal itu tentulah membutuhkan usaha yang keras, jalan yang panjang, serta waktu yang tidak sebentar. Namun begitu, tidak sedikit pula yang menyerah di tengah perjalanannya dalam meraih kesuksesan tersebut.

Bukan tanpa alasan, keputusan tersebut pasti disebabkan oleh beberapa pertimbangan. Berikut ini beberapa faktor utama yang dapat membuat orang bisa menyerah dalam perjalanannya meraih kesuksesan, dilansir dari Wealthy Gorilla, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Gagal Dalam Pekerjaan

1. Tidak Rendah Hati

Kerendahan hati adalah faktor penting dalam perjalanan menuju kesuksesan. Keberhasilan dalam hal apapun menuntut individu untuk merangkul kerendahan hati.

Namun begitu, banyak orang yang menyerah setelah menyadari bahwa mereka harus bersikap rendah hati pada tahap awal karir agar mereka dapat melangkah lebih jauh. Tak hanya itu, dalam masyarakat yang egosentris ini menyebabkan mereka justru merasa malu untuk bertindak rendah hati dan menghindari situasi yang memaksa mereka untuk rendah hati dengan segala cara.

2. Tidak Bekerja Keras

Sukses tak hanya membutuhkan kerja keras yang tak kenal lelah, melainkan juga kecerdasan dalam menghadapi kegagalan. Orang-orang seperti Elon Musk dan Bill Gates mengungkapkan bahwa mereka bekerja bahkan hingga 16 jam sehari.

Kerja keras mengarah pada penguasaan, kepercayaan diri, membangun karakter. Hal itu juga yang mengarah pada keberuntungan karena keberuntungan terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.

Sayangnya, tak sedikit dari mereka yang tengah berusaha justru menjadi malas. Rata-rata orang menyerah ketika mereka menyadari bahwa mencapai kesuksesan mengharuskan mereka untuk keluar dari zona nyaman mereka dan bekerja keras, baik siang maupun malam.

3. Takut Mengambil Risiko

Keberhasilan menuntut seorang individu untuk mengambil sejumlah besar risiko, mulai dari risiko pribadi hingga risiko finansial. Sebagian besar dari orang-orang yang sukses berani mengambil risiko yang besar.

Hal itu seperti menginvestasikan semua dana mereka dalam suatu proyek, putus kuliah, atau berhenti dari pekerjaan mereka. Namun, rata-rata orang menghindari mengambil risiko, dan jika dia mengambil risiko besar dan gagal, ia pasti langsung akan menyerah.

4. Tidak Tekun

Ketekunan adalah faktor penting dalam perjalanan menuju kesuksesan. Dengan menjadi tekun, berarti seseorang terus yakin dan bekerja keras untuk mencapai tujuan Anda, bahkan ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang kamu harapkan.

Ketekunan

Banyak orang menyerah ketika mereka menghadapi kemunduran besar. Namun, hanya yang berani dan berani yang bertahan terlepas dari bagaimana pria yang menghancurkan rintangan yang mereka hadapi.

5. Kurang Kesabaran

Kurangnya kesabaran adalah apa yang membuat banyak orang menyerah mengejar impian mereka. Statistik menunjukkan bahwa dibutuhkan 5 hingga 10 tahun kerja keras pada suatu proyek sebelum menjadi sangat sukses.

Namun, banyak orang menyerah, terutama jika mereka tidak melihat hasil besar setelah sebulan, 3 bulan, 6 bulan, satu tahun, bahkan 3 tahun. Hal itu sangat disayangkan mengingat kamu telah bekerja keras dan sudah semakin dekat engan garis finish.

6. Tidak optimis

Alasan utama mengapa orang gagal mencapai kesuksesan adalah kurangnya optimisme. Hal ini mengacu pada kepercayaan diri tentang realisasi hasil yang diharapkan secara spesifik.

Namun, setelah menghadapi beberapa kendala, tingkat optimisme pada kebanyakan orang sangat berkurang sehingga mengakibatkan mereka mudah menyerah. Hanya orang-orang yang optimis terlepas dari apa pun yang terjadi adalah mereka yang berhasil mencapai kesuksesan.

Orang-orang optimis seringkali tidak mudah menyerah. Sebab walaupun mereka menghadapi rintangan, mereka selalu percaya bahwa kesuksesan telah berada di dekatnya.

7. Kurangnya Rasa Percaya Diri

Mereka yang berhasil mencapai kesuksesan finansial sering kali memiliki keyakinan pada kemampuan mereka. Hal itu karena mereka percaya pada keterampilan mereka, dan tahu bahwa tidak ada yang dapat menghentikannya.

Selain itu, mudah bagi orang yang percaya diri untuk mencapai kesuksesan karena mereka percaya pada kemampuan mereka untuk mengatasi masalah yang mungkin mereka hadapi. Percaya diri memastikan seseorang dapat terus bergerak maju bahkan jika mereka tahu bahwa ada pendakian yang sangat sulit dan menantang secara mental untuk datang.

namun begitu, tak banyak yang bisa melakukannya. Mereka yang kurang percaya diri sering gagal berpikir secara rasional. Terakhir, orang yang kurang percaya diri selalu menyerah karena mereka menghindar dari rintangan hanya karena mereka tidak berpikir untuk dapat mengatasinya

Sumber: okezone

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1574662606559

Liputan6.com, Jakarta Selain lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, lowongan kerja lain yang diminati oleh masyarakat adalah lowongan kerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kabar baiknya, salah satu Perusahaan BUMN, yaitu BUMN PT Indra Karya (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BUMN PT Indra Karya membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus untuk ditugaskan di Manajemen. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 22 November dan bahkan 29 November 2019.

Sekadar informasi, PT Indra Karya merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang Konsultan Engineering dengan Bisnis utama Water Resources Development, Energy,Jalan Tol dan Gedung dan Industri Air.

Mengutip laman PT Indra Karya, berikut posisi yang disediakan, persyaratan umum dan khusus bagi para pelamar kerja, serta informasi persyaratan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. S1 - Akuntansi

1574663629713Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Persyaratan Khusus:

1. Pendidikan lulusan S1 dengan jurusan Keuangan/Akuntansi;

2. Berpengalaman sesuai bidangnya minimal 10 tahun;

3. Pengalaman kerja sebagai Manager Keuangan/Akuntansi lebih diutamakan;

4. Usia maksimal 40 tahun pada Tahun 2020;

5. Melampirkan surat referensi pengalaman kerja dari perusahaan;

6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.

Persyaratan Umum:

1. Melampirkan Daftar Riwayat Hidup;

2. Fotocopy ljazah Universitas/Perguruan Tinggi;

3. Fotocopy KTP/Identitas diri dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku;

4. Mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan;

5. Bersedia menandatangani penempatan di seluruh wilayah Indonesia;

6. Mempunyai motivasi, energik, adaptif, dan mampu bekerjasama dalam tim;

7. Batas waktu sampai tanggal 22 November 2019 pukul 17.00 WIB.

2. S1 - Manajemen / Teknik

1574663649974Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Persyaratan Khusus:

1. Pendidikan lulusan S1 Manajemen/Teknik;

2. Diutamakan berpengalaman sebagai Internal Audit/Auditor minimal 3 tahun;

3. Usia maksimal 30 tahun pada Tahun 2020;

4. Melampirkan surat referensi pengalaman kerja dari perusahaan;

5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.

Persyaratan Umum:

1. Melampirkan Daftar Riwayat Hidup;

2. Fotocopy ljazah Universitas/Perguruan Tinggi;

3. Fotocopy KTP/Identitas diri dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku;

4. Mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan;

5. Bersedia menandatangani penempatan di seluruh wilayah Indonesia;

6. Mempunyai motivasi, energik, adaptif, dan mampu bekerjasama dalam tim;

7. Batas waktu sampai tanggal 29 November 2019 pukul 17.00 WIB.

3. Teknik Informatika

1574663661331Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Persyaratan Khusus:

1. Pendidikan lulusan S1 - Sistem Informasi / Manajemen Informatika;

2. Berpengalaman membangun dan mengembangkan aplikasi berbasis web minimal 5 tahun;

3. Berpengalaman menguasai PHP Native, XHTML, HTML/CSS, Javascript/Jquerydan MYSQL;

4. Diutamakan yang menguasai Linux Server, Mobile Appication Developer (Android/IOS), Wordpress dan memiliki Sertifikat MTCNA Mikrotik;

5. Usia maksimal 28 tahun pada Tahun 2020;

6. Melampirkan surat referensi pengalaman kerja dari perusahaan;

7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.

Persyaratan Umum:

1. Melampirkan Daftar Riwayat Hidup;

2. Fotocopy ljazah Universitas/Perguruan Tinggi;

3. Fotocopy KTP/Identitas diri dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku;

4. Mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan;

5. Bersedia menandatangani penempatan di seluruh wilayah Indonesia;

6. Mempunyai motivasi, energik, adaptif, dan mampu bekerjasama dalam tim;

7. Batas waktu sampai tanggal 29 November 2019 pukul 17,00 WIB.

Informasi Persyaratan

1574663673057Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Berikut informasi persyaratan bagi calon pelamar:

1. Pendidikan lulusan S1;

2. Berpengalaman sesuai bidangnya;

3. Melampirkan surat referensi pengalaman kerja dari perusahaan;

4. Mampu berbahasa Inggris secara Lisan maupun Tulisan;

5. Lampiran yang di unggah: Daftar Riwayat Hidup, Copy Ijasah (Legalisir), Transkrip Nilai, E-KTP, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan kelengkapan berkas pendukung lainnya seperti sertifikat dan lain-lain. Di dalam satu file berformat pdf dan tidak melebihi dari 5 MB.

Tata Cara Pendaftaran

1574662978832Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di sini

Ingat, pendaftaran lowongan kerja hanya dibuka hingga 22 November dan bahkan 29 November 2019.

Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses!

Perhatian:

Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Indra Karya (Persero). PT Indra Karya (Persero) tidak pernah melakukan kerjasama dengan biro perjalanan manapun, dan meminta peserta untuk membayar biaya akomodasi untuk kegiatan rekrutmen.

- Pengumuman rekrutmen resmi PT Indra Karya (Persero) hanya melalui http://www.indrakarya.co.id/karir atau http://karir.indrakarya.co.id.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi (021) 8192636.

- Biro SDM, Umum dan IT -

Sumber: https://m.liputan6.com

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1575031577364

Lagi mencari lowongan kerja untuk Desember 2019? Kabar baik bagi Anda karena anak usaha PT Wijaya Karya (WIKA), yaitu WIKA Industri Energi kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, WIKA Industri Energi membuka lowongan kerja untuk posisi Secretary for Director. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 10 Desember 2019.

Sekadar informasi, WIKA Industri Energi berinovasi mengembangkan berbagai produk berbasiskan energi surya dan hemat energi seperti Solar Water Heater, Aircon Water Heater, Heat Pump Water Heater, Electric Water Heater, Solar Pool Heating dan juga berbagai produk berbasiskan Panel Surya (Photovoltaic Solar Module) seperti Solar Home System, Solar Pumping System, Solar Street Light System, Solar Centralized Hybrid System, Solar Module/Panel, dan sebagainya.

Mengutip laman WIKA Industri Energi, berikut persyaratan bagi para pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Secretary for DirectorLowongan Pekerjaan

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

 

Persyaratan:

1. Wanita, lajang, usia maksimal 26 tahun;

2. Pendidikan minimum Gelar Diploma Sekretaris;

3. IPK minimal 3,00;

4. Keahlian bahasa Inggris yang baik (aktif);

5. Mampu menangani tenggat waktu yang ketat dan kerja multitasking;

6. Tinggi badan minimal 160 cm, dengan berat dan postur tubuh proporsional;

7. Good looking dan rapi.

Tata Cara Pendaftaran

Lowongan Pekerjaan
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)
 

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera daftarkan diri Anda secara online di e-Recruitment: http://www.wikaenergi.com/id/form-pendaftaran/

Ingat, pendaftaran akan ditutup pada 10 Desember 2019, pukul 21.00 WIB.

Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses!

Sumber: liputan6.com

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1574238887115Pekerjaannya Hanya Mengendus Ketiak Orang Lain, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Hingga 28 Miliar Setahun! ( Princeton Consumer Research )

SitindaonNews.Com - Tidak semua orang memiliki tujuan karir yang sama.

Bagaimanapun, kita semua memiliki mimpi yang berbeda berbeda dan berjalan di jalur yang berbeda.

Perbedaan dan keberagaman itu adalah bumbu kehidupan.

Tetapi seberapa sering kamu menemukan seseorang yang pekerjaannya adalah mengendus ketiak?

Menurut laporan dari Sin Chew Daily, kamu dapat benar-benar mencari nafkah dari mengendus ketiak dan kaki.

Bahkan, pekerjaan itu menawarkan penghasilan yang menjanjikan, yaitu 2 juta dollar atau setara 28 miliar setahun!

Jadi apa sebenarnya pekerjaan yang dimaksud? Penguji deodoran.

Sementara beberapa dari kita mungkin merasa ini sedikit aneh dan lucu, penguji deodoran ini benar-benar menghasilkan keuntungan besar.

Terlebih ini dihasilkan dengan hanya mengendus bau bagian tubuh manusia.

Nah, sebagai hadiah karena berani mengendus ketiak dan kaki berkeringat dengan hidung yang sangat sensitif, penguji deodoran ini dapat memperoleh penghasilan tahunan lebih dari 2 juta dollar atau setara 28 miliar rupiah.

Artinya, setiap bulannya penguji deodoran bisa mendapatkan penghasilan lebih dari 2 miliar rupiah.

Pekerjaannya Hanya Mengendus Ketiak Orang Lain, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Hingga 28 Miliar Setahun!
Pekerjaannya Hanya Mengendus Ketiak Orang Lain, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Hingga 28 Miliar Setahun! ( Princeton Consumer Research )
 

cenderung berpikir bahwa penguji deodoran yang bekerja di bidang ini memiliki 'minat khusus' di ketiak dan kaki.

Tetapi kenyataannya adalah, bahkan para peneliti sendiri menemukan pekerjaan itu cukup memalukan.

Pekerjaannya Hanya Mengendus Ketiak Orang Lain, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Hingga 28 Miliar Setahun!
Pekerjaannya Hanya Mengendus Ketiak Orang Lain, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Hingga 28 Miliar Setahun! ( Princeton Consumer Research )

Bahkan, bau badan beberapa orang telah digambarkan sebagai "benar-benar mengerikan".

Jadi bagaimana cara kerja pengujian biasanya? Baik dalam hal pengujian yang dilakukan oleh perusahaan Princeton Consumer Research, produsen akan mengirimkan 10 produk deodoran yang berbeda dengan kekuatan dan konsentrasi yang berbeda.

Tim peneliti kemudian akan menggunakan kerucut kertas untuk menempel pada kulit subjek, di mana deodoran telah digunakan (bisa berupa ketiak, atau bisa di kaki, tergantung pada tujuan penelitian).

Para peneliti kemudian akan mengendusnya dari kulit, dan kemudian melaporkan temuan mereka pada skala 0 - 10.

Tentu saja, 0 berarti baunya tidak terlalu kuat dan 10 berarti baunya sangat tajam.

Pekerjaannya Hanya Mengendus Ketiak Orang Lain, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Hingga 28 Miliar Setahun!
Pekerjaannya Hanya Mengendus Ketiak Orang Lain, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Hingga 28 Miliar Setahun! ( Princeton Consumer Research )
 

Meskipun mungkin tampak seperti pekerjaanyang sangat mudah (selain harus mengendus bau badan), sebenarnya sangat sulit untuk melamar posisi tersebut.

Tetapi jika kamu ingin mencoba keberuntunganmu, kamu mengirim informasi ke situs web resmi Princeton Consumer Research dan menunggu panggilanmu!

Ya, walaupun kita tidak yakin kita ingin mengendus ketiak sepanjang hari, sulit untuk menyangkal betapa menguntungkannya gajinya! (*)

Sumber: https://wiken.grid.id

 
0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1575009202356sekolah tinggi intelijen negara, tempat agen rahasia digembleng

Bekerja di Badan Intelijen Negara (BIN) merupakan hal yang bergengsi.

Bagaimana tidak, selain menyandang status sebagai agen rahasia atau intelijen negara, gaji yang diterima juga cukup besar.

Meski tidak ada yang tahu berapa jumlah pasti gaji pegawai BIN, namun disinyalir gaji mereka mencapai puluhan juta rupiah.

Kalian tergoda dengan gaji yang ditawarkan?

Jika iya, maka kalian juga harus memenuhi lima syarat yang susahnya bukan main.

Lantas apa saja kelima syarat tersebut?

Berikut ulasannya.

1. Super Cerdas

Syarat paling penting menjadi seorang intelijen adalah cerdas.

Sebagaimana dikethui, tugas anggota BIN adalah mengumpulkan informasi secara rahasia, menyelidiki kasus tertentu, dan mencari solusi secepat mungkin.

Semua tentu perlu penalaran yang presisi dan perhitungan akurat.

Anggota BIN juga harus menguasai banyak bahasa asing.

2. Punya fisik kuat

Selain kecerdasan, anggota BIN juga harus memiliki fisik yang kuat.

Saat seleksi anggota, pasti ada seleksi fisik yang menguras tenaga.

Seperti berenang, memanjat, berlari, dan serangkaian aksi bela diri.

3. Pintar jaga rahasia

Seperti slogan BIN, anggota BIN bahkan tidak akan diakui meski telah mati.

Kalau masih hidup, tidak boleh seorang pun tahu bahwa kalian seorang intelijen, termasuk keluarga sendiri.

Kalian juga tak bisa pamer perihal surat pengangkataN, apalagi selfie saat bertugas.

Intinya, semua tanggung jawab pekerjaan bahkan identitas kalian hanya boleh diketahui oleh kalian sendiri.

4. Siap bertempur dan siap mati

Menjadi anggota BIN berarti kalian bisa saja berkonfrontasi dengan CIA atau agen rahasia dari negara lain.

Risiko ketika berhadapan dengan intelijen asing sangat besar, bahkan bisa sampaikehilangan nyawa.

Sebagaimana diketahui, BIN adalah penjaga kestabilan negara, yang tak jarang dianggap sebagai batu sandungan oleh banyak orang.

Maka dari itu, pekerjaan ini menuntut bertaruh nyawa.

5. Siap uang yang banyak

Uang yang banyak diperlukan jika kalian ingin menyerah dan keluar dari BIN.

Ini semacam mengganti uang pendidikan dan sebagai upaya meminimalkan pengunduran diri para agen.

Intelijen negara bukanlah pekerjaan main-main tapi perlu kemampuan dan komitmen tinggi.

Nah, masihkah kalian tertarik menjadi intelijen negara?

Kalian bisa memulainya sejak lulus SMA untuk persiapan masuk ke STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara).

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul "Ingin Jadi Anggota BIN? Ini 5 Syarat Utamanya, Susah Banget!"

Sumber: hot.grid.id/ucnews

* Ijonk

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

d236c82f 8059 4c0b a1bc 9888519a878e 169Foto: Infografis/Perusahaan Impian/Arie Pratama

Jakarta, CNBC Indonesia Gaji tinggibiasanya didapatkan pekerja ketika memiliki jam terbang dan keahlian yang mumpuni. Namun jangan khawatir, kini lulusan baru kuliah (fresh graduate) juga bisa mendapatkan gaji selangit.

Startup Glassdoor baru-baru ini merilis soal deretan pekerjaan yang memberikan gaji tinggi pada fresh graduate. Riset ini dilakukan di Amerika Serikat (AS) tetapi bisa menjadi acuan untuk melakukan negosiasi gaji di Indonesia.

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1574837934331

Anda lulusan SMK, D3, dan S1 yang lagi cari kerja? Jika ya, maka kabar baik bagi Anda. PT Traktor Nusantara membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PT Traktor Nusantara membuka lowongan kerja dengan menyiapkan delapan posisi sekaligus.

Sekadar informasi, sejak 1974, Traktor Nusantara selalu memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya dalam menciptakan dan mendukung kesuksesan bersama.⁣⁣

Saat ini, Traktor Nusantara dipercaya untuk memenuhi keperluan alat-alat berat di bidang industri, pertanian, pembangkit listrik, dan konstruksi jalan.⁣

Mengutip laman Traktor Nusantara, berikut posisi yang disediakan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Posisi yang DisediakanLowongan Pekerjaan

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

1. Parts Service Sales

2. Business Consultant

3. Project Planning Control

4. General Affair Staff

5. Tax Administration

6. IT-Support

7. Corporate Purchasing Officer

8. Accounting Staff

Untuk tanggung jawab dan kualifikasi tiap posisi, dapat dicek di sini 

Namun, jika Anda tidak menemukan peran yang sesuai, Anda dapat menaruh CV Anda dengan mengklik di sini 

Tata Cara Pendaftaran

Lowongan Pekerjaan
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di sini sesuai posisi yang ingin Anda lamar

Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses!

Sumber: liputan6.com

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

c4c5acf2 2ac7 436f bb1f 77dd2f666277 169

Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia sedang memasuki periode bonus demografi di mana kelas produktif atau berusia 22 tahun hingga 50 tahun mendominasi populasi. Kelompok kerja ini cukup aktif mencari lowongan kerja dengan target mendapatkan gaji yang tinggi.

Berikut ini beberapa sektor yang menawarkan gaji tinggi pada pegawainya, seperti dikutip CNBC Indonesia dari riset Kelly Service Indonesia:


1. Bank dan Keuangan

Untuk bank dan keuangan terbagi dalam beberapa pembagian. Misalnya untuk asuransi, untuk Jabatan Chief Information Security Officer  dengan kisaran gaji Rp 65-80 juta.

Di Retail dan Corporate Banking, untuk jabatan head of credit dengan kisaran gaji Rp 88-130 juta. Sementara untuk Direktur Operasional gaji yang didapatkan bisa berkisar Rp 165-330 dan Relationship Manager dengan kisaran Rp 9-25 juta.

2. Barang Konsumsi dan Jasa

Di Asia Tenggara, Indonesia memegang peran sangat penting untuk barang-barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG) dan sektor ritel. Berkat populasi besar, kelas menengah yang tumbuh, dan kebiasaan belanja yang semakin modern. Indonesia memiliki basis konsumen yang sedang berkembang, sektor ini pun sangat menjanjikan.

Di sektor yang baru berkembang, e-commerce bergerak sangat cepat dan menarik minat anak muda. Untuk posisi Digital Marketing gaji yang bisa didapatkan berkisar Rp 25-52 juta, kemudian Account Manager dengan kisaran gaji Rp 10-27, dan IT Operation Manager Rp 40-60 juta.

Sementara di sektor pendidikan, untuk Head of Sales dan Operasi bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 22-33 juta dan Sales Manager Rp 11-33 juta. Sementara di FMCG pekerjaan dengan gaji menarik misalnya Key Account Manager dengan kisaran Rp 15-35 juta dan Plant Manager Rp 20-55 juta.

3.  Engineering

Dalam industri manufaktur, investasi dalam agro-industri sedang dan akan terus menjadi kekuatan pendorong pertumbuhan. Pada Semester I-2018 investasi agro industri senilai US$ 1,7 miliar, sementara investasi asing melebihi US$ 1,1 miliar.

Selain itu, stimulus ekonomi yang digulirkan pemerintah untuk memacu pertumbuhan ekonomi juga termasuk tax holiday untuk sektor manufaktur berbasis pertanian.

Negara ini mungkin membutuhkan setidaknya 113 juta pekerja terampil pada tahun 2030.

Berikut beberapa pekerjaan dengan gaji menarik di sektor ini, seperti Business Development Manager dengan kisaran gaji Rp 40-80 juta, dan Accounting Manager Rp 20-25 juta. Sementara di sektor pertambangan Sales Manager, heavy Equipment kisaran gaji Rp 16-40 juta. Sementara di sektor petrokimia Sales Manager bisa mendapatkan Gaji Rp 22-44

4. Life Science

Indonesia mendominasi pasar farmasi di Asia Tenggara, penjualannyanya pun lebih tinggi dari  Malaysia dan Fhilipina. Sektor ini melanjutkan pertumbuhannya sebesar 12,2%  pertahun. Meski demikian pembuat obat multinasional bermain di pasar lokal juga bisa mengharapkan kenaikan persaingan ke depan.

Di bidang jasa kesehatan dan rumah sakit, IT Director memiliki kisaran gaji Rp 80-110 juta. Kemudian Finace dan Accounting Manager sekitar Rp 55-85 juta. Di sektor farmasi untuk jabatan HR director bisa mendatkan gaji Rp 80-150 juta, dan Key Account manafer Rp 25-30 juta.

5. Teknologi Tinggi

Indonesia menetapkan tujuan jangka panjang yang ambisius mengubah dirinya menjadi produksi global basis untuk produsen mobil terkemuka dunia. Prestasi yang semakin dekat untuk dicapai setiap tahun. Di sektor Otomotif untuk Technical specialist bisa mendapatkan Rp 10-25 juta, sementara R&D manager bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 27-44 juta.

Untuk teknologi informasi, seorang data analis bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 11-27 juta, dan Java Programer Rp 10-20 juta, Softaweare developer Rp 15-40 juta.

Bagaimana, apakah anda tertarik masuk di sektor-sektor ini?

Sumber: cnbcindonesia.com

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1574816017349Ilustrasi bursa kerja 2019 di Blok M Square, Jakarta Selatan. ANTARA/HO Kominfotik Jaksel/am.

Jakarta (ANTARA) - Berikut tiga agenda menarik yang berlangsung di Jakarta, Rabu, antara lain bursa kerja, konser musik, dan bazar produk:

1. Jakarta Spectacular Job Fair “Job For Career" Part 2

Bursa kerja itu berlangsung di GBK Arena Convention Hall, Senayan, Jakarta Selatan.

Sejumlah persyaratan yang perlu diperhatikan jika Anda akan mengikuti acara itu antara lain: pendidikan SMA/K, Diploma, S1 sudah lulus atau semester akhir, berkas lamaran lengkap, serta usia 18-37 tahun dan/atau sudah memiliki E-KTP.

2. Konser bertajuk "Dibikinin Konser"

Besixxs, The Upstairs, Club Eighties, dan Pamungkas akan tampil dalam konser yang berlangsung di Live Space, SCBD, Jakarta. Tiket dibanderol Rp210 ribu.

3. Bazar produk

Bazar produk mainan, makanan dan minuman, kerajinan tangan, dan fesyen itu berlangsung di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta Pusat.

Sumber: antaranews.com

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

ac47cb67 a2a8 4193 8e48 ba10d1f757b7 169

 

Jakarta - Badan usaha milik negara (BUMN) bakal kembali membuka seleksi program perekrutan bersama (PPB) yang rencananya akhir tahun ini. Tentu itu menjadi kesempatan bagi pencari kerja. Tapi ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pelamar.

Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi mengatakan persyaratannya terdiri dari kelengkapan dokumen, yaitu KTP, Ijazah, termasuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

1574772223403KSP Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan sudah ada 1.300 orang yang melamar menjadi tenaga ahli KSP. Jumlah tersebut akan disaring menjadi 60 orang.


"Bukan hanya kepada parpol. Sampai dengan saat ini ada 1.300 pelamar ke KSP. Kia nanti hanya perlu 60-an paling banyak," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Menurut Moeldoko, ribuan pelamar itu akan menjalani rangkaian seleksi mulai dari wawancara hingga presentasi. Integritas para pelamar pun akan menjadi pertimbangan.

"Ini memang melalui seleksi yang sangat ketat ya... ada tes, wawancara, berbagai hal, ada presentasi dalam rangka problem solving, ada value seseorang yang dia miliki. Gimana tentang spirit bekerjanya, bagaimana loyalitasnya terhadap sebuah organisasi saat ini dia bekerja. Kemudian nilai-nilai integrity, makanya nanti kita ada pakta integritas, semuanya dilihat oleh tim kita," ujar dia.

Moeldoko menjelaskan, tenaga ahli KSP itu harus dari kalangan profesional. Dalam pandangan Moeldoko, sumber kalangan profesional itu bisa dari partai politik hingga relawan.

"Intinya, yang utama adalah basisnya profesionalitas. Sumbernya dari mana? Bisa dari parpol, bisa dari relawan, ormas, pesantren, bisa dari mana-mana. PNS juga ada yang kita rekrut. Ahli-ahli di bidang perpajakan, ahli di bidang keuangan, kita ambil dari BI, ambil dari pajak, Kemenkeu. Jadi sumbernya memang banyak," tuturnya.

Moeldoko lantas menyebut sejumlah parpol yang sudah mendaftarkan kadernya. Ada dari parpol pendukung Jokowi yang belum dapat jatah di kabinet.

"PKPI sudah menyodorkan nama. Saya juga sudah tanya ke PBBHanura juga sudah ada. Semua kita tes, kalau enggak lulus, ya enggak lulus. Jangan sampai nanti parpol tidak profesional," imbuhnya

Moeldoko menegaskan semua kader parpol tetap mengikuti mekanisme seleksi. Dia ingin semua tenaga ahli tersebut bekerja secara profesional.

"Tetep melalui lamaran. Tetap saya komunikasi secara verbal dengan para pimpinan-pimpinannya, silakan kirim CV yang bersangkutan, kita undang nanti ke sini, kita tes," tutur dia.

Sumber: detik.com

0
0
0
s2sdefault

0
0
0
s2sdefault

FB IMG 1565678852374Regen Sitindaon salah satu dari 3.310 orang yang diterima dalam seleksi hampir 1 juta pelamar yang diselenggarakan melalui seleksi Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN.

Sitindaon News,  Jakarta - Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, dari hampir 1 juta pelamar dalam seleksi Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN yang diterima sebanyak 3.310 orang, salah satu diantaranya adalah Regen Sitindaon diterima di PTPN III (Persero). Regen Sitindaon adalah alumni Fakultas Hukum UGM, putra bungsu dari bapak Saur Sitindaon SH, MH dan ibu C. Br. Gurusinga.

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Rini Soemarno mengatakan hasil seleksi Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN telah  meluluskan 3.310 peserta tahap satu yang mayoritas berasal dari generasi Z atau kelahiran 1990 sampai 2000. Menurut Rini, yang ikut seleksi hampir mencapai 1 juta orang dan yang melakukan tahap administrasi lebih dari 500 ribu lebih.

0
0
0
s2sdefault
Page 1 of 2